Loading...
DUNIA
Penulis: Bob H. Simbolon 16:46 WIB | Kamis, 13 Oktober 2016

Legislator Islandia Menyusui Saat Berpidato di Parlemen

Tayangan televisi yang menunjukkan Anggota DPR Islandia, menggendong dan menyusui bayinya sambil berpidato di gedung parlemen (Foto: Ist)

REYKJAVIK, SATUHARAPAN.COM – Seorang anggota dewan Islandia berpidato di parlemen saat sedang menyusui bayi perempuannya di tengah sorotan kamera televisi ketika siaran langsung, Rabu (12/10), menyebut tindakannya sebagai “hal paling alami di dunia.”

Unnur Bra Konradsdottir, anggota dewan dari kelompok sayap kanan Partai Kemerdekaan, berpidato dalam posisi berdiri di Althingi (parlemen) sambil menyusui bayinya yang baru berusia enam pekan.

“Bayi saya tidak merasa terganggu,” ujar Konradsdottir kepada AFP.

“Sebaliknya, dia akan menangis jika saya berhenti menyusui demi berpidato,” ujar ibu dari tiga orang anak tersebut.

Menurut laporan media Islandia, ini merupakan peristiwa pertama di negara tersebut, yang terdepan dalam kesetaraan gender dan pada 1980 memiliki kepala negara perempuan pertama yang dipilih secara demokratis, Vigdis Finnbogadottir.

Konradsdottir mengatakan tanggung jawab sebagai politikus tidak menghalangi tugasnya sebagai seorang ibu.

“Ini seperti pekerjaan lain. Kita harus melakukan apa yang harus kita lakukan,” tegasnya.

Menyusui di tempat umum menjadi isu hangat di banyak negara. Namun, bagi Konradsdottir, “ini merupakan hal paling alami di dunia.”

Konradsdottir terpilih sebagai anggota dewan pada 2009, dan merupakan anggota komisi perlindungan sosial serta ketua komisi urusan sekolah.(AFP)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home