Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:43 WIB | Selasa, 30 Desember 2014

Liverpool Hajar Swansea City 4-1

Liverpool Hajar Swansea City 4-1
Dua andalan Liverpool, Philippe Coutinho (kiri) dan Mario Balotelli (kanan). (Foto-foto: dailymail.co.uk).
Liverpool Hajar Swansea City 4-1
Philippe Coutinho (kaus merah, Liverpool) mencoba merebut bola dari Shelvey (kaus putih, Swansea).

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Liverpool membabat tamunya, Swansea City dengan skor 4-1 pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung Selasa (30/12) dini hari WIB di Stadion Anfield, Liverpool.

Liverpool berada di peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris dengan nilai 28, atau terpaut 18 poin dari pemuncak tabel, Chelsea yang sudah meraih 46 poin.

Liverpool mendominasi pertandingan dan senantiasa menebar ancaman ke gawang Swansea, seperti yang terjadi menit ke-13 saat salah satu gelandangnya, Alberto Moreno memberi bola tepat ke Raheem Sterling yang berlari dari sisi kiri penyerangan Liverpool dan merangsek masuk ke kotak penalti Swansea.

Sebelum menendang bola ke gawang, Sterling terlebih dahulu bekerja sama saling mengumpan bola dengan rekannya Adam Lallana. Namun peluang tersebut gagal menghasilkan gol karena bola tendangan Sterling  tepat di pelukan penjaga gawang Swansea City, Lukas Fabianski.

Peluang berbahaya Liverpool lainnya terjadi menit ke-25, bek Swansea Jonjo Shelvey melakukan kesalahan karena saat dia hendak mengumpan ke rekannya, Kevin Routledge di areal pertahanan sendiri bola malah direbut Philippe Coutinho. Gelandang Liverpool asal Portugal ini langsung menggiring bola dan menembakkannya ke arah gawang Swansea, namun bola melebar dari gawang Fabianski.

Liverpool mencetak gol menit ke-33 menyusul kerja sama apik kedua rekannya Jordan Henderson dan Adam Lallana, saat menggiring bola dan memasuki kotak penalti Henderson melihat Alberto Moreno tanpa pengawalan, dan Moreno mencetak gol pembuka di pertandingan ini.  

Adam Lallana mencetak gol kedua Liverpool menit ke-51. Gol terjadi karena kesalahan Fabianski saat hendak membuang bola, mantan penjaga gawang Arsenal itu salah mengoper bola di kotak penalti, si kulit bundar malah tepat diterima Lallana yang menyontek bola tepat masuk ke sisi atas gawang Swansea.

Satu menit berselang Swansea berhasil menipiskan skor menjadi 2-1 setelah Gylfi Sigurdsson membobol gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet. Gol terjadi setelah kickoff Swansea. Berawal dari salah satu bek Swansea, Wayne Routledge yang menggiring bola melewati beberapa hadangan pemain Liverpool dan dengan mudah mengoper bola ke dalam kotak penalti, Sigurdsson telah siap sedia menjebol gawang Liverpool.

Lallana menambah keunggulan Liverpool menit ke-61 setelah memanfaatkan bola terobosan dari Philippe Coutinho, dan menaklukkan Lukas Fabianski.

Keunggulan Liverpool semakin melebar menjadi 4-1 menit ke-69 setelah Jonjo Shelvey melakukan gol bunuh diri bagi Swansea. Kedudukan ini bertahan hingga pertandingan selesai.

Susunan Pemain:

Liverpool: Simon Mignolet, Javi Manquillo, Martin Skrtel, Mamadou Sakho, Emre Can, Lucas Leiva, Jordan Henderson, Adam Lallana, Raheem Sterling, Philippe Coutinho.

Swansea City: Lukasz Fabianski; Ashley Richards, Federico Fernandez, Ashley Williams, Neil Taylor; Leon Britton, Jonjo Shelvey; Nathan Dyer, Gylfi Sigurdsson, Wayne Routledge, Wilfried Bony. (dailymail.co.uk/sportsmole.co.uk). 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home