Loading...
HAM
Penulis: Prasasta Widiadi 05:38 WIB | Jumat, 10 Februari 2017

Mali Tangkap Penculik Biarawati Kolombia

Ilustrasi: Pasukan keamanan Mali, hari Rabu (8/2) sedang melakukan tugas. (Foto: AFP/Stephane De Sakutin)

BAMAKO, SATUHARAPAN.COM – Pasukan keamanan Mali pada Rabu (8/2) menangkap dua tersangka, dalam pencarian terhadap seorang biarawati Kolombia yang diculik pada malam sebelumnya dari sebuah gereja di Mali selatan.

Biarawati tersebut, menurut Kementerian Luar Negeri Kolombia bernama Gloria Cecilia Narvaez Argoti (56) – seorang biarawati Fransiskan – ditangkap oleh kelompok bersenjata di desa Karangasso di dekat perbatasan Burkina Faso.

Empat pria bersenjata mengatakan kepada orang-orang yang ada di gereja bahwa mereka adalah ekstremis sebelum menculik sang biarawati, kata seorang sumber keamanan.

Seorang sumber keamanan lainnya mengatakan kepada AFP bahwa dua terduga asal Mali dicegat dan ditahan pada Rabu saat sedang mengemudi sebuah kendaraan milik gereja Narvaez.

“Para penculik awalnya membawa dia ke dalam ambulan gereja, yang berujung pada penangkapan mereka,” kata sang sumber kepada AFP.

Para penculik sedang menuju ke Burkina Faso, tempat otoritas diberi tahu soal ciri-ciri kelompok bersenjata tersebut. (AFP/Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home