Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 12:37 WIB | Rabu, 03 Agustus 2016

Mantan Desainer Dior Jadi Direktur Kreatif Calvin Klein

Raf Simons. (Foto: thefashionspot.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Rumah mode Amerika Serikat (AS) Calvin Klein pada Selasa (2/8) mengumumkan penunjukan mantan desainer Dior, Raf Simons, sebagai direktur kreatif baru.

Simons (48), seperti dilaporkan AFP dan dikutip Antara, akan memimpin strategi kreatif Calvin Klein secara global, termasuk di bidang baju, pakaian dalam, jin, dan perabot rumah tangga.

“Sebagai bagian dari perannya menjadi direktur kreatif, Simons akan mengawasi semua aspek desain, pemasaran dan komunikasi global serta layanan kreatif visual,” kata Calvin Klein di Facebook.

Simons, desainer kelahiran Belgia, mundur sebagai direktur kreatif di Christian Dior Couture pada Oktober lalu setelah lebih dari tiga tahun memimpin raksasa Prancis tersebut sejak April 2012.

Jabatannya yang baru diperoleh setelah Calvin Klein mengumumkan pada April bahwa mereka akan menyatukan semua merek di bawah satu visi kreatif saat mereka menargetkan penjualan retail global mencapai 10 miliar dolar AS (sekitar Rp 131 triliun).

Simons, seperti dapat dibaca di situs pribadinya, lulus dari Industrial Design and Furniture Design pada 1991, dan mengawali kariernya sebagai desainer furnitur.

Ia merambah industri pakaian dengan meluncurkan label busana pria pada 1995. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home