Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 13:04 WIB | Kamis, 13 November 2014

Mantan Sekretaris Eksekutif WCC Tutup Usia

David Philpot yang telah menjabat sebagai sekretaris eksekutif WCC untuk bidang beasiswa pada 1980-an meninggal pada usia 84 di Edinburgh, Inggris pada Rabu (12/11).

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Umum Dewan Gereja-Gereja Dunia (World Council of Churches/WCC) Pdt Dr Olav Tveit mengungkapkan kesedihan yang mendalam atas kematian Pdt David Philpot, sekretaris eksekutif WCC untuk bidang beasiswa pada 1980-an. Philpot meninggal pada usia 84 di Edinburgh, Inggris pada Rabu (12/11).

"David adalah seorang pendeta yang berkomitmen menjabat gerakan ekumenis tanpa kenal lelah. Ia setia, baik dalam bekerja di Kenya maupun ketika bekerja di WCC pada 1981," kata Tveit dalam surat yang ditujukan kepada Anne Wanjia, putri Philpot.

Sebagai seorang teolog dan penulis dari Gereja Skotlandia, kontribusi Philpot terhadap dunia pendidikan sangat penting dalam membentuk generasi pemimpin yang ekumenis.

"Banyak pemimpin gereja memberikan kesaksian telah menerima bantuan pendidikan dari WCC ketika masa kepemimpinan Philpot, dan  kontribusi tersebut membentuk formasi ekumenis," Tveit menambahkan.

"Kami akan selalu ingat dia, kebaikannya, dan kasih sayangnya untuk semua yang telah diberikan, serta cintanya kepada keluarganya," Tveit menyimpulkan.

Pemakaman Philpot akan berlangsung di Edinburgh pada Sabtu (15/11). (oikoumene.org)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home