Loading...
DUNIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 14:13 WIB | Jumat, 11 Desember 2015

ISIS Ledakkan Mobil Bom Bunuh Diri di Suriah, 12 Orang Tewas

Puing-puing mobil. (Foto: news.yahoo.com)

SURIAH, SATUHARAPAN.COM – Setidaknya 12 orang tewas dan puluhan luka-luka pada hari Kamis (10/12) dalam serangan tiga mobil bom bunuh diri di Provinsi Timur Laut Hasakeh, Suriah. Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, mengatakan mobil bom bunuh diri menyerang tiga lokasi berbeda di Tal Tamr, dan dikendalikan oleh pasukan Kurdi. Tiga lokasi tersebut telah menjadi target serangan kelompok ISIS.

Kepala monitor yang berbasis Inggris, Rami Abdel Rahman, mengatakan belum ada kejelasan apakah semua korban adalah warga sipil, dan mencatat bahwa salah satu ledakan terjadi di depan pos keamanan lokal.

Televisi negara juga melaporkan dua belas orang tewas dan puluhan luka-luka.

Pada bulan Februari, ISIS menyerbu banyak wilayah Khabur, dan menculik setidaknya 220 orang Kristen Assyria selama serangan.

Namun, pejuang Kurdi dari Unit Perlindungan Rakyat (People’s Protection Units/YPG) kemudian merebut kembali wilayah tersebut, dan puluhan sandera ISIS telah dibebaskan dalam beberapa bulan terakhir.

Pada hari Rabu (9/12), sekitar 25 sandera Asyur, termasuk dua anak, dibebaskan oleh ISIS, menurut Asyur HAM Network. (hindustantimes.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home