Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 16:29 WIB | Selasa, 04 Juni 2013

Meminta Janji Presiden untuk Realisasi Perdamaian Antar Umat Beragama

Meminta Janji Presiden untuk Realisasi Perdamaian Antar Umat Beragama
Juru bicara GKI Yasmin Bogor Bona Singalingging (ketiga dari kiri), pendeta Palti Panjaitan, Haris Azhar (Kontras) dan juga perwakilan dari korban kebebasan beragama lainnya saat jumpa pers di kantor Wahid Intitute Jalan Taman Amir Hamzah, Jakarta Pusat, Selasa (04/06) (foto-foto: Dedy Istanto).
Meminta Janji Presiden untuk Realisasi Perdamaian Antar Umat Beragama
Bona Singalingging juru bicara GKI Yasmin saat menunjukkan Surat Keputusan Walikota Nomor 645.45.137 Tahun 2001 yang mencabut permanen IMB Gereja untuk dibuka segel dan gembok gerbang pintu GKI Taman Yasmin.
Meminta Janji Presiden untuk Realisasi Perdamaian Antar Umat Beragama
Alisa Wahid putri pertama Almarhum Abdurrahman Wahid (Gusdur) turut hadir mewakili Wahid Institute.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Solidaritas Korban Pelanggaran Kebebasan Beragama/ Berkeyakinan (SOBAT KBB) hari ini menggelar jumpa pers di kantor Wahid Institute Jalan Taman Amir Hamzah No.8 Jakarta Pusat, Selasa (04/06). Hal ini terkait dengan realisasi janji Presiden dalam pidatonya pada saat penerimaan penghargaan World Statesman dari Yayasan The Appeal of Conscience di New York pada tanggal 30 Mei 2013. Dalam pidatonya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan tidak mentolerir tindakan apapun baik kekerasan maupun intimidasi dari kelompok apapun atas nama agama.

Dihadiri sejumlah perwakilan dari Gereja Yasmin Bogor, Ahmadiyah, Syiah, HKPB Filadelfia, Kontras, Persatuan Gereja Indonesia (PGI), Setara Institute, Human Right Working Group (HRWG) dan juga Wahid Institute. Dalam pernyataannya juru bicara GKI Yasmin Bona Singalingging meminta Presiden untuk merealisasikan membuka pintu gerbang Gereja Yasmin di Bogor yang sampai saat ini masih disegel dan terkunci dengan gembok. Hal tersebut disampaikan melalui surat kepada Presiden SBY pada tanggal 1 Juni 2013.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home