Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Dany Brakha 16:44 WIB | Rabu, 01 Mei 2013

Menghadapi Bayern Munich : Nasib Barselona Di Kaki Messi

Barselona vs Bayern Munich pada leg pertama semi final Piala Champion. (foto: uefa.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM - “Messi adalah harapan Barselona.” Itulah ungkapan Tito Vilanova saat menyongsong pertandingan dengan Bayern Munich Kamis dini hari (02/05). Stadion Camp Nou menjadi lokasi perebutan tiket menuju final Champion Cup.

Ungkapan Tito itu didasarkan pada kenyataan bahwa Barca dibabad habis 4-0 di leg pertama semi final. “Untuk dapat menjungkirbalikkan Raksasa Catalan adalah hal yang mustahil," kata pelatih Blaugrana itu. Ia menambahkan, “Barca masih mampu berharap karena Lionel Messi akan diterjunkan untuk melawan Munich.”

Messi adalah pemain yang luar biasa bagi nasib Barca, tetapi tanggung jawab tidak boleh dibebankan di pundaknya jika mereka ingin melaju ke final. Jika leg pertama Barca tidak mendapat dukungan penonton, untuk kali ini Barca berharap mendapat dukungan penuh dari penggemar.

“Dalam pertandingan nanti kami akan fokus untuk mencetak angka,” tegas Vilanova. Fokus ini akan menambah tingkat kesulitan yang akan dihadapi oleh Barselona. Tim Spanyol itu juga harus membagi konsentrasi dengan tidak hanya mencetak angka karena Munich adalah tim yang bagus.

Bagi kubu Bayern, Jupp Heynckes menyampaikan bahwa dia menginginkan timnya tetap bermain baik seperti leg pertama yang lalu. “Saya adalah orang yang positif, saya tidak pernah berpikir negatif dan saya percaya tim Munich sepenuhnya,” kata Heynckes. Meski Barselona adalah tim kelas dunia dengan pemain bintang seperti Messi, Munich tetap memiliki motivasi untuk maju ke final.

Di sisi lain, tadi malam pasukan Jerman berseragam hitam kuning sudah memastikan dirinya melaju ke babak final Piala Champion. Meskipun Madrid menang 2-0, Dortmund tetap dinyatakan sebagai pemenang agregat 4-3.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home