Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 12:39 WIB | Jumat, 07 Agustus 2015

Mengintip Situs Warisan Dunia di Mali

Mengintip Situs Warisan Dunia di Mali
Anak-anak di Teli saat bermain di antara tebing Bandiagara Escarpment yang terletak di Teli, wilayah tengah Mali, menjadi pemandangan setiap harinya. Tebing Bandiagara Escarpment menjadi salah satu tempat yang masuk dalam daftar situs warisan dunia atau World Heritage Sites yang dikelola oleh United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) pada tahun 1989. (Foto-foto: www.unmultimedia.org).
Mengintip Situs Warisan Dunia di Mali
Seorang warga saat melintas di halaman Masjid Agung Djenne yang juga menjadi salah satu situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO pada tahun 1988.
Mengintip Situs Warisan Dunia di Mali
Dua anak Teli di wilayah tengah Mali saat berada di pusat tebing Bandiagara dengan latar belakang lereng menjadi salah satu lokasi situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO pada tahun 1989.
Mengintip Situs Warisan Dunia di Mali
Sekumpulan tengkorak hewan monyet yang terlihat di salah satu sudut tebing Bandiagara Escarpment di Teli, wilayah tengah Mali, dipercaya sebagai pelindung penduduk dari lereng curam dan binatang liar.
Mengintip Situs Warisan Dunia di Mali
Para wanita saat berjalan di halaman Masjid Agung Djenne usai berdoa menjadi kebanggaan warga sekitar karena masjid tersebut juga ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1988.

REPUBLIK MALI, SATUHARAPAN.COM – Keindahan tebing Bandiagara Escarpment di Republik Mali merupakan salah satu warisan dunia yang tetap bertahan. Sampai sekarang tempat bersejarah tersebut menjadi bagian penting dari sebuah kawasan yang dijaga dan dilindungi.

Tebing Bandiagara terdaftar sebagai warisan dunia sejak tahun 1989 oleh United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO). Selain Bandiagara, Masjid Agung Djenne juga ditetapkan UNESCO pada tahun 1988 sebagai salah satu situs warisan dunia dengan gaya arsitektur menyerupai benteng.

Situs warisan dunia atau world heritage sites merupakan sebuah tempat baik berupa taman nasional, hutan, gunung, pulau, danau, gurun pasir, wilayah pedesaan, maupun kota yang memiliki arti dan makna bagi umat manusia yang tetap terjaga sampai ke generasi mendatang.

Program warisan dunia meliputi kegiatan untuk memberi nama, mengkatalog, melestarikan tempat-tempat sangat penting yang didaftarkan dan memperoleh dana dengan persyaratan tertentu berdasarkan hasil pertemuan mengenai warisan kebudayaan dan alamiah dunia pada Konferensi Umum UNESCO pada 16 November 1972.

Berikut salah satu situs warisan dunia yang menjadi kebanggaan masyarakat Mali  yang wilayahnya hampir seluruhnya dikelilingi oleh daratan Afrika Barat dengan kondisi dilanda konflik berkepanjangan.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home