Loading...
MEDIA
Penulis: Sabar Subekti 16:34 WIB | Selasa, 31 Oktober 2023

Menjelang Pemilu 2024, Polri Imbau Media Jadi Acuan Berita bagi Masyarakat

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Menjelang Pemilu 2024, Divisi Humas Polri mengimbau kepada media massa untuk menjadi acuan berita yang benar bagi masyarakat. Hal ini penting untuk mencegah penyebaran berita hoaks yang dapat menimbulkan kegaduhan dan kericuhan.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, mengatakan bahwa peran media sangat penting dalam mewujudkan pemilu yang damai. Media diharapkan dapat meluruskan atau mengklarifikasi berita hoaks yang beredar di masyarakat.

“Harapannya media di sini dapat meluruskan atau mengklarifikasi, dan menjadi acuan berita yang benar. Hal itu, karena berita bukan bersumber dari berita online saja, tetapi informasi yang bisa diterima masyarakat yang juga bersumber dari media sosial,” kata Ramadhan dalam perbincangan Pro3 RRI, hari Senin (30/10/2023).

Ramadhan juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan media dengan bijak. Masyarakat tidak boleh mudah terprovokasi oleh berita hoaks.

“Itu penting, karena perpecahan bisa muncul ketika terjadinya perbedaan. Namun negara kita ini demokrasi perbedaan itu kita harus saling menghargai, kita harus saling menghormati, kita junjung demokrasi di negara ini,” kata Ramadhan.

“Sekali lagi kami mengajak masyarakat Indonesia untuk menyambut dan memasuki tahun politik ini dengan bersama-sama. Yakni, dengan menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian jelang pemilu 2024 nanti.”

Divisi Humas Polri, Dewan Pers, serta pemimpin redaksi media massa telah melakukan deklarasi Pemilu 2024 damai. Deklarasi ini menjadi komitmen bersama dalam menyikapi momen Pemilu 2024.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home