Loading...
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:46 WIB | Kamis, 11 Desember 2014

Menlu AS Terbang ke Roma Temui PM Israel

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry akan menuju Roma pada Minggu (14/12) untuk menggelar pertemuan dadakan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, kata juru bicaranya.

“Mereka akan membahas sejumlah isu, termasuk pembangunan di Israel, Tepi Barat serta Yerusalem dan kawasan itu,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri AS Jen Psaki dalam sebuah pernyataan, Rabu (10/12).

Upaya Kerry yang sudah dilakukan selama sembilan bulan guna mencapai perjanjian damai antara Israel dan Palestina runtuh pada awal April saat kedua pihak saling tuduh.

Saat berbicara pada di sebuah forum Washington pada Minggu (7/12) lalu yang juga menerima pidato pemimpin Israel, Kerry berjanji: “Saya tidak akan menyerah.”

Namun, dia mengakui bahwa setelah Netanyahu menyerukan pemilu dini pada Maret, sulit untuk menggelar negosisi baru “besok.”

“Akan ada pemilu dini dalam beberapa bulan ke depan di Israel, dan rakyat Israel mempunyai pilihan penting untuk masa depan mereka,” kata Kerry kepada Saban Forum, diselenggarakan oleh Brookings Institution.

“Dan kami menantikan untuk bekerja sama secara dekat dengan pemerintah baru, apa pun komposisinya, kapan pun mereka dibentuk,” katanya, berjanji AS “tidak akan melibatkan dengan cara apa pun dalam pilihan rakyat mengenai Israel.” (AFP)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home