Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 16:59 WIB | Selasa, 07 April 2020

Menlu Dominic Raab Gantikan Sementara PM Inggris, Boris Johnson

Menlu Inggris, Dominic Raab, menggantikan sementara Perdana Menteri Boris Johnsosn yang dirawat di ICU karena terinfeksi COVID-19. (Foto: Reuters)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab, akan memimpin negara itu sementara Perdana Menteri, Boris Johnson, berada  di rumah sakit untuk perawatan intensif akibat terinfeksi virus corona baru (COVID-19).

Sementara itu tentang setiap keputusan untuk mengangkat pembatasan penguncian (lockdown) terkait pandemi virus corona tidak akan ditunda, kata Menteri Sekretaris Kabinet, Michael Gove, pada hari Selasa (7/4).

"Orang yang menjalankan negara, mengikuti rencana yang telah ditetapkan Perdana Menteri, adalah Dominic Raab, menteri luar negeri," kata Gove pada ITV.

Ditanya apakah keputusan untuk mengubah pembatasan penguncian, yang akan ditinjau pada hari Senin mendatang, akan ditunda, Gove mengatakan: "Tidak, itu tidak akan ditunda. Ini akan menjadi kasus bahwa kami akan mengambil keputusan itu secara kolektif sebagai sebuah kabinet... Orang yang akan membuat keputusan akhir adalah ... menteri luar negeri," menurut laporan Reuters.

Sejak hari Senin (6/4) diberitakan kondisi Boris Johnson memburuk, setelah sepuluh hari lalu dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru. Dia disarankan tim kesehatan untuk dirawat secara intensif, karena menunjukkan gejala yang persisten dan masih mengalami demama (suhu badan tinggi).

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home