Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:21 WIB | Senin, 15 September 2014

Menpora Buka Acara Funbike

Menpora Roy Suryo didampingi Istrinya Ismarindayani Priyanti hari Minggu (14/9) pagi mengikuti Funbike Haornas Kemenpora dari halaman depan kantor Menpora. (foto: kemenpora.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo didampingi istrinya Ismarindayani Priyanti membuka acara funbike yang digelar oleh Kemenpora untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) di halaman depan kantor Kemenpora pada Minggu (14/9).

Sebelum membuka secara resmi, Roy Suryo memberi penjelasan bahwa acara tersebut diselenggarakan masih dalam rangka menyambut Haornas ke-31 walaupun puncaknya telah dilaksanakan di Solo pada Selasa (9/9) lalu. Ia menambahkan, penetapan tanggal peringatan Haornas ini mengambil tanggal Pekan Olahraga Nasional pertama pada 9 September 1980 lalu.

Setelah memberi penjelasan kepada peserta funbike, Roy Suryo membuka acara tersebut secara resmi dengan menggunting pita sebagai simbolnya.

Faisal Abdulan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga mengatakan bahwa peserta funbike Haornas Kemenpora ini akan menempuh jarak 14 kilometer dengan rute halaman kantor Menpora menuju Bundaran HI, Patung Kuda, kembali ke Bundaran HI, dan kembali ke halaman kantor Menpora.

Funbike diikuti lebih dari 6000 peserta yang terdiri atas kelompok masyarakat umum, perorangan, dan beberapa klub sepeda seperti klub sepeda tua atau sepeda onthel. Acara juga diselenggarakan berkat kerjasama dengan 14 perusahaan serta beberapa media cetak dan elektronik. Untuk menarik minat peserta, panitia menyediakan permainan dan dooroprize.

Turut hadir dalam acara ini Staf khusus Kemenpora Bambang Russ Effendi, Asdep Olahraga Layanan Khusus Bayu Rahadian, serta beberapa pejabat dan staf Kemenpora. (kemenpora.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home