Loading...
RELIGI
Penulis: Bayu Probo 10:49 WIB | Jumat, 07 November 2014

Menteri PPA Batal Hadiri Pertemuan Perempuan Gereja di Nias

Menteri PPA Batal Hadiri Pertemuan Perempuan Gereja di Nias
Ibadah pagi di Pertemuan Raya Perempuan Gereja, Jumat (7/11). Dikabarkan Menteri Yohana Susana Yembise batal mengisi acara hari ini. (Foto-foto: Bayu Probo)
Menteri PPA Batal Hadiri Pertemuan Perempuan Gereja di Nias
Daftar acara PRPrG hari ini yang menjadwalkan Menteri Yohana mengisi ceramah “Implementasi dan Evaluasi MDGs, Capaian dan Tahapan.”
Menteri PPA Batal Hadiri Pertemuan Perempuan Gereja di Nias
Hadirin Pertemuan Raya Perempuan Gereja, bagian dari Sidang Raya XVI Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI).
Menteri PPA Batal Hadiri Pertemuan Perempuan Gereja di Nias
BNKP Yohanes menjadi tempat Pertemuan Raya Perempuan Gereja PGI.

TELUK DALAM, SATUHARAPAN.COM – Menteri Peranan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise membatalkan kehadirannya pada Pertemuan Raya Perempuan Gereja (PRPrG) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Jumat (7/11) di Teluk Dalam, Nias Selatan. Sekretaris Eksekutif PGI bidang Diakonia, Jeirry Sumampouw, mengabarkan.

“PGI sebenarnya sudah mengirimkan undangan ke Kementerian PPA sejak Juli lalu. Namun, karena Menteri PPA yang lama (Linda Gumelar) tahu bahwa ia sudah tidak menjabat saat PRPrG, ia tidak memberi kepastian. Menteri Yohana Yembise sampai dua hari lalu memberi tanda akan datang ke PRPrG ini,” kata Jeirry, “Namun, kemarin malam staf menteri memberi kabar bahwa ia tidak dapat hadir.”

Pembatalan menteri yang warga Gereja Kristen Injili di Tanah Papua itu tentu saja mengecewakan lebih kurang 300 perempuan yang hadir dalam PRPrG.  Rencananya Yohana Yembise akan mengisi sesi ceramah berjudul “Implementasi dan Evaluasi MDGs, Capaian dan Tahapan”.

PRPrG adalah bagian dari rangkaian Sidang Raya XVI Persekutuan Gereja-gereja Indonesia dengan penyelenggara Sinode Banua Niha Keriso Protestan. Pada masa yang sama, di Sirombu, Nias Barat juga tengah berlangsung Pertemuan Raya Pemuda Gereja dengan penyelenggara Sinode Orahua Niha Keriso Protestan.

Pulang Kampung

Dalam nabire.net, Yohana Yembise, Kamis (6/11) pagi melakukan kunjungan kerja pertama di Kabupaten Nabire. Dalam kunjungan tersebut, ia disambut di bandara Nabire oleh Bupati Nabire, Muspida, para kepala SKPD, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh organisasi, serta warga Kota Nabire.

Keluar dari bandara, Yohana diarak dalam konvoi mengelilingi Kota Nabire, selanjutnya menuju taman gizi mengikuti syukuran bersama warga Kota Nabire.

Setelah tatap muka di Taman Gizi, Menteri Yohana Yembise lakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Nabire, dan ziarah ke makam orang tua di Pekuburan Margalayu Nabire.

Pada malam harinya Menteri Yohana Yembise mengadakan ramah tamah dengan jajaran Muspida Kabupaten Nabire yang berlangsung di Guest House Nabire. Menteri Yohana lahir dan besar di Nabire.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home