Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 07:23 WIB | Sabtu, 26 Maret 2022

Menteri Urusan Agama Arab Saudi Ajak Jalani Ajaran Islam dengan Pemahaman Moderat

Menteri Urusan Islam Arab Saudi, Syaikh Abdullatif di Masjid Istiqlal. (Foto: Humas Kemenag)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM- Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi, Syaikh Dr. Abdullatif bin Abdulaziz Al-Syaikh mengajak umat Islam untuk menjalani ajaran agama Islam dengan pemahaman yang moderat.

Menurut dia, Allah meridlai agama Islam. Islam adalah agama yang mengajarkan kasih sayang. Untuk itu, umat Islam diminta untuk saling menyayangi sesama dan semua ciptaan Allah.

“Mari kita jalani ajaran Islam dengan moderat, tidak ekstrem kanan dan kiri, untuk menyebarkan kebaikan dan kasih sayang kepada semua,” kata Syaikh Abdullatif dalam bahasa Arab yang diterjemahkan oleh Habib Ali di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (25/3).

Pesan ini disampaikan Syaikh Abdullatif saat diminta memberikan pesan kepada umat Islam Indonesia oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof KH Nasaruddin Umar usai Salat Jumat.

Syaikh Abdullatif mengaku merasa terhormat bisa bertemu dan menyapa umat Islam Indonesia, negeri yang menurutnya sangat baik dan penuh berkah. Dia juga menyampaikan salam dari Raja Salman dan Putera Mahkota Pangeran Muhammad bin Salman.

Syaikh Abdullatif mengatakan, dia selalu memikirkan dan berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi Islam dan umat Islam, khususnya mereka yang berziarah ke Makkah dan Madinah. “Semua beliau kerahkan untuk memberikan yang terbaik bagi jemaah haji dan umrah.”

Syaikh Abdullatif juga mengatakan bahwa Raja Salman telah memerintahkannya untuk meningkatkan jumlah percetakan Al Quran di Madinah. Kalau biasanya cetak Al-Quran hanya delapan juta eksemplar dalam setahun, sekarang jumlahnya ditingkatkan menjadi 20 juta eksemplat. “Itu akan disebar di Masjid Nabawi, Masjidil Haram, dan masjid-masjid di seluruh dunia,” katanya.

Kunjungan Syaikh Abdullatif ke Indonesia dalam rangka menutup Musabaqah Hafalan Al-Qur'an dan Hadis (MHQH) Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su'ud Tingkat Nasional ke-14 yang saat ini sedang digelar di Jakarta. Menteri Urusan Islam Saudi juga dijadwalkan akan mengadakan pembahasan kerja sama dengan Indonesia terkait kerukunan dalam keragaman.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home