Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:30 WIB | Sabtu, 05 November 2016

Meryl Streep Akan Menerima Penghargaan Kehormatan Golden Globes

Ilustrasi: Aktris Meryl Streep ketika menerima penghargaan Presidential Medal of Freedom dari Presiden Obama di Gedung Putih, 24 November 2014. (Foto: Mandel Nganmandel Ngan/AFP/Getty Images)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Meryl Streep, yang dianggap sebagai aktris terbaik untuk generasinya, akan menerima penghargaan Penghargaan Kehormatan Seumur Hidup Golden Globes dalam acara tahunan penghargaan tersebut di bulan Januari. Pengumuman tersebut dikeluarkan oleh panitia ajang perhelatan tersebut pada 3 November lalu.

Streep, pemenang tiga kali Piala Oscar, akan dianugerahi penghargaan Cecil B DeMille sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya di industri film selama 40 tahun.

“Ia senantiasa mengambil peran wanita utama yang kuat, menciptakan seni dengan menunjukkan kerentanan dan kebenaran di layar lebar. Singkatnya, ia adalah seorang pioner, yang telah membuka jalan bagi para wanita di televisi, film, maupun panggung,” ujar Presiden Hollywood Foreign Press Association (HFPA), Lorenzo Sofia, dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkannya, seperti dilaporkan voaindonesia.com.

“Untuk meruntuhkan dinding pemisah gender dan usia, semuanya dengan kemahiran dan keanggunan, HEFPA merasa terhormat untuk mempersembahkan kehormatan ini kepadanya,” Sofia menambahkan.

HEFPA mengorganisir penghargaan Golden Globe baik untuk film maupun televisi, salah satu acara terbesar dalam musim penghargaan di Hollywood yang telah berlangsung lama. Penghargaan untuk tahun 2017 akan berlangsung di Beverly Hills pada tanggal 8 Januari.

Film Meryl Streep terakhir adalah sebuah film komedi berjudul Florence Foster Jenkins, yang diluncurkan pada 2016. Ia memerankan wanita tua Amerika kaya raya yang tidak memiliki bakat namun sangat berambisi.

Aktris berusia 67 tahun ini sepanjang kariernya, meraih Pehargaan Oscar untuk penampilannya dalam The Iron Lady, Sophie’s Choice, dan Kramer vs Kramer. Namanya tercatat masuk dalam 19 nominasi Penghargaan Oscar.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home