Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 21:36 WIB | Selasa, 03 Desember 2019

Messi: Saya Masih Bisa Tampil Lebih Baik Lagi

Lionel Messi untuk keenam kalinya meraih Ballon d'Or dalam seremoni anugerah individual sepak bola paling bergengsi ini di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada 2 Desember 2019. (Foto: Reuters)

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Lionel Messi kembali menciptakan rekor dengan memenangkan penghargaan Ballon d'Or untuk keenam kalinya di Paris, Senin (2/12) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB, setelah mengalahkan duo Liverpool Virgil van Dijk dan Sadio Mane guna merebut penghargaan ini.

Kini berusia 32 tahun, Messi terakhir kali mendapatkan anugerah Ballon d'Or pada 2015. Sekarang dia total sudah enam kali diganjar penghargaan ini atau satu kali lebih banyak dibandingkan pesaing abadinya Cristiano Ronaldo.

Messi menggantikan Luka Modric, gelandang Real Madrid dan timnas Kroasia yang memenangkan penghargaan ini tahun lalu.

Sebelumnya Messi diganjar penghargaan ini pada 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015. Para wartawan internasional memutuskan memberikan penghargaan edisi tahun ini kepada Messi ketimbang kepada pemain yang mengantarkan Liverpool juara Liga Champions, Virgil van Dijk.

Messi memenangkan gelar juara La Liga tahun ini bersama Barcelona, selain mengantarkan Argentina ke tempat ketiga Copa America pada Juli.

Pesepak bola Belanda Matthijs de Ligt, pemain kunci di balik sukses Ajax Amsterdam menembus semifinal Liga Champions dan kini di Juventus, memenangkan Trofi Kopa untuk pemain U-21 putra terbaik di dunia setelah memenangkan suara para wartawan internasional.

Alisson Becker, salah seorang dari empat pemain Liverpool yang masuk tujuh besar Ballon d'Or putra, diganjar Trofi Yashin untuk kiper putra terbaik yang merupakan anugerah yang baru diberikan tahun ini.

Lionel Messi mengaku bahwa dirinya yakin masih bisa memberikan penampilan lebih baik lagi. Dia mengatakan bahwa ia belum puas karena ia masih yakin bisa bersaing di level tertinggi untuk beberapa waktu.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada jurnalis yang memilih saya dan telah memilih saya. Dan itu memungkinkan saya untuk memiliki pengakuan ini. Saya ingin berterima kasih kepada rekan tim saya di klub (Barcelona). Ini luar biasa. Terima kasih banyak," katanya kepada L ' Equipe yang dilansir Goal usai menerima bola emas.

"Beberapa tahun lalu, saya menerima Ballon d'Or pertama saya di Paris. Dan saat itu perasaan saya sangat luar biasa. Sekarang saya punya yang keenam. Ini momen yang berbeda. 

"Saya ingin berterima kasih kepada keluarga dan anak-anak saya. Istri saya mengatakan kepada saya bahwa saya tidak boleh berhenti bermimpi, bekerja, terus meningkatkan diri dan bersenang-senang. Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan."

"Saya senang menjalani ini, di level pribadi dan juga olahraga. Setiap saat saya mencoba untuk meningkatkan diri saya. Saya selalu yakin bahwa saya selalu bisa memberikan lebih banyak lagi. Penghargaan ini selalu istimewa, tetapi yang paling penting adalah kesuksesan kolektif," lanjut pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Messi berharap untuk mendapatkan Ballons d'Or lebih banyak di masa depan, meski ia akan berusia 33 tahun pada Juni.

Meski belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa, pemain Barcelona itu memperkirakan bahwa Kylian Mbappe dapat merebut Ballon d'Or darinya di masa depan.

"Saya tidak bisa membayangkannya. Saya tidak akan pernah berpikir bisa memenangkan ini (Ballon d'Or) satu kali pun," katanya.

"Namun, saya sangat senang. Ini pengakuan yang membanggakan. Mungkin saya akan memenangkan lebih banyak. Mungkin, saya tidak tahu kapan. Kylian Mbappe juga bisa. Tentunya ia pemain hebat." (Ant)

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home