Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 08:55 WIB | Jumat, 09 Oktober 2015

Militan Pakistan Kini Incar Selebritas

Ilustrasi polisi Pakistan. (Foto: Reuters)

KARACHI, SATUHARAPAN.COM – Polisi Pakistan di kota Karachi telah menangkap terduga militan yang membawa daftar nama target penyerangan berisi beberapa selebritas, model dan perancang busana, kata seorang pejabat pada hari Kamis (8/10).

Daftar tersebut ditemukan setelah terduga militan sedang diinterogasi oleh polisi awal pekan ini.

Beberapa nama penyiar televisi, perancang busana, model, penyanyi, aktor dan pebisnis industri hiburan terdaftar sebagai target mereka.

Polisi belum dapat mengatakan dari kelompok mana terduga itu berasal. Namun, pejabat senior Jamil Ahmed hanya menggambarkan dia sebagai seorang “radikal yang berpikir kaku”.

Namun, polisi menyatakan daftar nama-nama tersebut tidak seperti biasanya yang dipakai Taliban. Jika terduga militan ini berasal dari Taliban, biasanya mereka akan menargetkan politikus, aktivis dan pemimpin atau pengikut agama tertentu. Sebelumnya, pebisnis industri hiburan tidak pernah ada dalam daftar mereka.

Para pejabat sempat mengungkapkan bahwa mereka yakin sebuah kelompok militan berpendidikan kelas menengah kini berkembang di Pakistan yang berupaya membangun hubungan lebih besar dengan kelompok ISIS.

Pembunuhan Sabeen Mahmud, seorang aktivis HAM terkemuka yang ditembak mati awal tahun ini, dituduhkan terhadap Saad Aziz, seorang lulusan universitas yang diyakini para pejabat intelijen sebagai contoh dari kelompok yang berkembang saat ini.

Pembunuhannya menghebohkan seluruh masyarakat Pakistan yang dianggap sebagai upaya untuk membungkam perbedaan pendapat di negara tersebut. (AFP)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home