Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:00 WIB | Jumat, 19 Februari 2016

Minggu Pra Paskah Mulai, Rektor Pasang Kain Ungu dan Mahkota Duri

Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Prof Dr (H.C) Pdt John A Titaley Th D memasang kain ungu dan mahkota duri pada tiang salib dipintu masuk kampus UKSW disaksikan civitas akademika. Prosesi yang dilakukan seusai Ibadah Senin (15/2) (Foto: ukse.edu)

SALATIGA, SATUHARAPAN.COM - Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Prof Dr (HC) Pdt John A Titaley, Th D, memasang kain ungu dan mahkota duri pada tiang salib di pintu masuk kampus UKSW disaksikan civitas akademika.  Prosesi yang dilakukan seusai Ibadah Senin (15/2) ini diawali dengan menyanyikan lagu “Pada Kaki SalibMu” dan dilanjutkan dengan doa.

Pemasangan kain ungu dan mahkota duri, menjadi tanda dimulainya peringatan Minggu Pra Paskah dilingkungan kampus UKSW. Dengan prosesi ini, civitas akademika kembali diingatkan akan pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib.

Prof Dr (HC) Pdt John A Titaley ThD dalam pemberitaan firman pada Ibadah Senin (15/2) mengajak civitas akademika UKSW, menjalani masa pra paskah ini dengan sebaik-baiknya. Terlebih tahun ini UKSW memasuki peringatan tahun Yobel atau tahun pembebasan menjelang usia 60 tahun.

“Memasuki pra paskah, mari kita hidup dengan menjalani prinsip Tuhan Yesus yang berkuasa di universitas ini, bukan rektor, dekan atau kaprodi. Kita melakukannya sampai Paskah dan sampai dies UKSW ke enampuluh, November mendatang. Inilah yang harus kita lakukan dalam peringatan enampuluh tahun UKSW, yaitu bagaimana kita mewujudkan panggilan Tuhan dalam tugas pelayanan kita di Satya Wacana,” kata Rektor, seperti dikutip dari situs uksw.edu

Ketua panitia Paskah UKSW tahun 2016, Esriaty S Kendenan Mhum, yang ditemui disela acara mengungkapkan, selain pemasangan kain ungu dan mahkota duri, panitia juga akan mengadakan beberapa kegiatan.

“Rencananya, kami akan mengadakan donor darah dan cek kesehatan di kampus pada tanggal 15 Maret, dan juga di luar kampus seperti pasar pada 12 Maret,” katanya. Sebagai puncak peringatan akan diadakan Ibadah Paskah pada 28 Maret 2016. 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home