Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:21 WIB | Minggu, 30 November 2014

MRT Bundaran HI Masuk Tahap Penggalian Stasiun

MRT Bundaran HI Masuk Tahap Penggalian Stasiun
Sejumlah pekerja di areal pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) sekitar kawasan bundaran Tugu Selamat Datang sudah masuk dalam tahap pengerjaan penggalian stasiun sisi Barat. Hal itu dilakukan sejak Rabu (26/11) dengan melakukan pergeseran pada dinding projek dan melakukan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) yaitu perubahan jalur lalu lintas di sekitar kawasan tersebut. Minggu (30/11) (Foto-foto: Dedy Istanto).
MRT Bundaran HI Masuk Tahap Penggalian Stasiun
Para pekerja projek MRT saat beraktivitas meski hari libur kerja pada Minggu (30/11) tampak berada di lokasi projek di sekitar kawasan bundaran Tugu Selamat Datang.
MRT Bundaran HI Masuk Tahap Penggalian Stasiun
Sejumlah alat berat tampak berada di sekitar lokasi projek pengerjaan MRT di kawasan Tugu Selamat Datang yang saat ini masuk dalam tahap penggalian untuk stasiun sisi Barat.
MRT Bundaran HI Masuk Tahap Penggalian Stasiun
Areal lokasi projek MRT tahap pertama yang menghubungkan dari bundaran Tugu Selamat Datang sampai dengan Lebak Bulus yang berjarak sekitar 15.7 kilometer dengan jumlah 13 stasiun yang terbagi menjadi stasiun layang dan bawah tanah.
MRT Bundaran HI Masuk Tahap Penggalian Stasiun
Para pekerja tampak beraktivitas di areal projek pembangunan MRT yang kini masuk dalam tahap penggalian untuk stasiun pada sisi Barat bundaran Tugu Selamat Datang.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Bundaran Tugu Selamat Datang memasuki tahap penggalian dinding stasiun, Minggu (30/11). Pengerjaan penggalian dinding stasiun sisi Barat mulai dikerjakan sejak Rabu (26/11) lalu dan hingga kini masih berjalan.

Dalam tahapan persiapan penggalian dinding stasiun di titik bundaran Tugu Selamat Datang, dilakukan pergeseran pagar projek dan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL). Nantinya akan ada perubahan jalur di kawasan sekitar bundaran Tugu Selamat Datang.

Dengan adanya pengerjaan penggalian stasiun tersebut, manajemen MRT meminta kepada masyarakat khususnya bagi para pengendara untuk mematuhi rambu-rambu dan juga petunjuk dari petugas yang berjaga di sekitar areal projek.

Proyek pembangunan MRT Jakarta yang dicanangkan September 2013 lalu ditargetkan selesai pada tahun 2018. Sistem utama transportasi yang rencananya sebagai upaya untuk mengatasi kemacetan di Jakarta tersebut, dikerjakan melalui dua tahap. Untuk tahap pertama akan dibangun terlebih dahulu dari bundaran Tugu Selamat Datang sampai dengan Lebak Bulus sepanjang 15.7 kilometer dengan 13 stasiun yang terdiri dari tujuh stasiun layang dan enam stasiun bawah tanah.

Tahap kedua akan dilanjutkan dengan pengerjaan jalur Selatan ke Utara yang menghubungkan  bundaran Tugu Selamat Datang hingga Kampung Bandan dengan jarak sekitar 8.1 kilometer yang akan dimulai sebelum tahap pertama mulai beroperasi.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home