Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Sabar Subekti 09:50 WIB | Rabu, 13 Maret 2024

MRT dan Transjakarta Keluarkan Aturan Berbuka Puasa Selama Ramadhan

Penumpang MRT. (Foto ilustrasi: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Transportasi Jakarta, Transjakarta dan MRT akan menerapkan aturan pelaksanaan berbuka puasa selama bulan Ramadhan 2024.

Diakun resminya TransJakarta dan MRT, megumunkan bahwa pelaksanaan berbuka puasa tersebut memiliki ketentuan, berikut ketentuan berbuka puasa saat berada di area TransJ dan MRT selama bulan Ramadan.

"Makan dan minum di dalam bus Transjakarta diperbolehkan pada saat berbuka puasa dengan maksimal waktu 10 menit sejak azan magrib," tulis unggahan foto di akun X @PT_Transjakarta, hari Senin (11/3/24).

Penumpang tidak diperkenankan mengonsumsi nasi dan lauk pauk, makanan menyengat, dan makanan siap saji lainnya di dalam bus. Tetap menjaga kebersihan dan ketertiban bersama. "Pelanggan dapat berbuka puasa dengan air minum, kurma, atau makanan ringan.”

"Selain itu, sahabat TiJe juga bisa jajan di area ritel/ komersial atau beribadah dulu di musala yang ada di beberapa halte Transjakarta," tambahnya.

Tidak jauh berbeda seperti Transjakarta, MRT Jakarta juga memperbolehkan penumpang untuk berbuka puasa di dalam gerbong. Namun, membatalkan puasa hanya dengan air kemasan atau tumbler dan kurma.

"Selama bulan Ramadan, MRT Jakarta merapkan kebijakan untuk memperbolehkan teman-teman membatalkan puasa ketika berada di area berbayar stasiun serta di dalam Ratangga saat jam berbuka puasa telah tiba," penjelasan MRT pada akunnya.

"Kamu dapat membatalkan puasa dengan mengkonsumsi air mineral/minum dalam tumbler dan kurma, ya," kata keterangannya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home