Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:29 WIB | Kamis, 14 Juli 2016

Muhammadiyah: Tito Polisi Berintegritas

Presiden Joko Widodo menyematkan tanda pangkat bintang empat kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian (kiri) saat acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/7). (Foto: Antara/Yudhi Mahatma)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengucapkan selamat atas pengangkatan Jenderal Pol Tito Karnavian sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Menurut dia, Tito adalah sosok polisi yang berintegritas.

"Pak Tito adalah sosok pimpinan polisi muda, cerdas, berilmu serta insya Allah berintegritas dan berkarakter baik," kata Haedar lewat pesan singkatnya yang diterima di Jakarta, hari Kamis (14/7).

Banyak harapan dialamatkan ke pundak Tito untuk mereformasi kepolisian serta menjadi pilar penting penegakan hukum yang transformatif.

"Saya percaya Pak Tito mampu menangkap aspirasi dan harapan positif itu untuk memimpin Polri. Jangan sampai kehilangan momentum atas gantungan harapan yang sangat tinggi itu," kata dia.

Haedar juga berharap Tito untuk bekerja dengan tulus, penuh pengabdian, rendah hati tetapi tegas dan berintegritas.

"Insya Allah rakyat dan banyak komponen bangsa dapat menjadi `partner` dalam penegakan hukum dan menjadikan polisi sebagai kekuatan strategis bagi Indonesia berkemajuan," ujarnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengangkat Tito Karnavian sebagai Kapolri menggantikan Badrodin Haiti.

Tito Karnavian dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/7) sekitar pukul 14.00 WIB. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home