Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:46 WIB | Minggu, 06 Desember 2015

Munchen Masih di Puncak Klasemen, Walau Kalah

Pemain Munchen, David Alaba (seragam merah) mencoba menggiring bola walau dikawal Lars Stindl (Borussia Monchengladbach, seragam putih) hari Sabtu (5/12) malam WIB di Liga Jerman, di Stadion Borussia Park, Monchengladbach, Jerman. (Foto: sportsmole.co.uk).

MONCHENGLADBACH, SATUHARAPAN.COM – Bayern Munchen tetap bertahan sebagai klub yang memuncaki Klasemen Sementara Liga Jerman, walau di pekan ke-14 Liga Jerman tumbang dari tuan rumah Borussia Monchengladbach dengan skor 3-1 hari Sabtu (5/12) malam WIB di Stadion Borussia Park, Monchengladbach, Jerman.

Munchen yang dilatih  Josep Guardiola belum tergoyahkan di puncak klasemen dengan poin 40 dari 14 pertandingan yang telah dimainkan, mereka unggul delapan dari klub peringkat kedua Borussia Dortmund.  

Munchen sempat dibuat frustrasi, karena mereka menguasai bola terhadap tuan rumah, dan banyak melahirkan peluang namun gagal membuat gol sehingga babak pertama berakhir tanpa gol.

Gelandang Munchen, Kingsley Coman  membuang kesempatan yang baik karena ia menggiring bola di dalam kotak penalti Monchengladbach, sebelum menendang bola ke arah gawang dengan arah mendatar, namun bola tertahan di kaki bek Monchengladbach, Nico Elvedi.

Setelah bermain bertahan dengan baik di  babak pertama, itu Monchengladbach  membuka skor setelah para pemain bertahan Munchen, Philipp Lahm dan Jerome Boateng gagal menutup pergerakan gelandang enerjik Monchengladbach, Oscar Wendt, yang menendang bola melengkung ke arah gawang Munchen, dan tidak dapat ditangkap kiper tim tamu, Manuel Neuer.

Monchengladbach semakin percaya diri karena mendapat dua gol tambahan dari Lars Stindl di menit ke-66 dan Fabian Johnson dua menit kemudian.

Gelandang senior Munchen, Franck Ribery yang baru sembuh dari cedera tidak dapat menyelamatkan Munchen dari kekalahan, karena dia hanya membuat satu gol bagi tim asuhan Guardiola tersebut, gol Ribery tercipta di menit ke-92 setelah dia menerima bola dari rekannya, Arturo Vidal. 

Gol Ribery menjadi hiburan terakhir pertandingan tersebut, karena Monchengladbach memastikan menang dengan skor 3-1.

Susunan Pemain:

Borussia Monchengladbach:  Yann Sommer,  Julian Korb,  Nico Elvedi, Andreas Bodtker Christensen, Havard Nordtveit,  Oscar Wendt,  Mahmoud Dahoud,  Granit Xhaka,  Raffael,  Fabian Johnson,  Lars Stindl.

Bayern Munchen: Manuel Neuer,  Philipp Lahm, Jerome Boateng, Medhi Benatia,  Rafinha,  Xabi Alonso, Arturo Vidal,  Javi Martínez, Thomas Muller,  Kingsley Coman,  Robert Lewandowski. (eurosport.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home