Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:50 WIB | Minggu, 06 Desember 2015

Dua Gol Arnautovic Benamkan Manchester City

Marko Arnautovic (seragam merah putih) meluapkan kegembiraannya karena puas menjebol gawang Manchester City di lanjutan Liga Primer Inggris, hari Sabtu (5/12) malam WIB di Stadion Britannia, Stoke, Inggris. (Foto: sportsmole.co.uk).

STOKE, SATUHARAPAN.COM – Dua gol yang dilesakkan penyerang Stoke City, Marko Arnautovic ke gawang tim tamu, Manchester City, membuat Stoke  menang dengan skor 2-0 di lanjutan Liga Primer Inggris, hari Sabtu (5/12) malam WIB di Stadion Britannia, Stoke, Inggris.

Arnautovic mencetak gol pertama dalam waktu cepat, karena dia mencetak gol saat pertandingan baru dimulai tujuh menit.  

Arnautovic yang cukup berpengalaman di  Jerman di klub Werder Bremen beberapa musim lalu itu, berhasil mencetak gol setelah dia menggiring bola dan meloloskan dari kawalan pemain bertahan Manchester City, Bacary Sagna dan Martin Demichelis.

Dua bek City tersebut gagal menghentikan Arnautovic yang menjebol gawang tim tamu yang dikawal Joe Hart.

Stoke City tidak tinggal diam bertahan, tim tuan rumah terus menekan tim tamu lewat Ibrahim Affelay, gelandang Stoke asal Belanda ini berakselerasi menggiring bola dengan baik, sebelum akhirnya dia memberi bola ke Arnautovic namun peluang di menit ke-11 tersebut gagal berbuah gol karena bola tendangan Arnautovic melebar dari gawang City.  

Arnautovic memberi kebahagiaan bagi pendukung tuan rumah di menit ke-16, karena dia mencetak gol kedua bagi Stoke City, Arnautovic mencetak gol keduanya di laga ini karena dia berhasil memanfaatkan umpan rekannya, Xherdan Shaqiri.   

Manchester City di babak pertama kesulitan melakukan serangan karena beberapa kali umpan gelandangnya, David Silva selalu dipatahkan barisan belakang Stoke City yang bermain disiplin.

Babak kedua Manchester City sempat sesekali melancarkan serangan balasan yang berbuah gol lewat kerja sama David Silva, Fernandinho,  dan Kevin De Bruyne. Namun bola dari De Bruyne yang sudah tepat mendarat di kaki rekannya, Alexander Kolarov masih gagal karena bola dapat dibelokkan jauh dari gawang oleh kiper Stoke City, Jack Butland.

Pada menit ke-71  Arnautovic kembali menghadirkan ancaman bagi Manchester City, saat dia menggiring bola mendekati kotak penalti City, sebelum dia menyodorkan bola ke Xherdan Shaqiri, namun bola tendangan Shaqiri melambung di atas gawang tim tamu. Sampai pertandingan selesai Stoke unggul dengan skor 2-0.

Menurut livescore.com, Stoke City berada di peringkat  kesembilan Klasemen Sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan nilai 22 dari 15 pertandigan yang telah mereka mainkan, sementara Manchester City masih bertahan di puncak klasemen dengan memperoleh 29 poin dari 15 pertandingan.

Susunan Pemain:

Stoke City : Jack Butland, Glen Johnson, Ryan Shawcross, Philipp Wollscheid, Erik Pieters, Glenn Whelan, Geoff Cameron, Xherdan Shaqiri, Ibrahim Afellay, Marko Arnautovic, Bojan Krkic.

Manchester City : Joe Hart, Bacary Sagna, Martin Demichelis, Nicolas Otamendi, Aleksandar Kolarov, Fernando, Fernandinho, Kevin De Bruyne, David Silva, Raheem Sterling, Wilfried Bony.  (sportsmole.co.uk/ livescore.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home