Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:38 WIB | Selasa, 14 Januari 2014

Nadine Agerer Sempat Tak Percaya Raih Pemain Terbaik Wanita FIFA 2013

Nadine Agerer saat membela tim nasional Jerman menjuarai Piala Eropa wanita 2013 (Foto :dari ifa.com)

ZURICH, SATUHARAPAN.COM – Peraih gelar FIFA Ballon d’Or  terbaik wanita, FIFA Ballon d’or Wanita, Nadine Agerer menyatakan pada Selasa (14/1) dini hari WIB seusai penyerahan trofi Ballon d’or, dia mengatakan sempat tidak percaya bahwa dia akan meraih penghargaan tertinggi sepakbola dunia tersebut.

 “Saya masih sedikit tidak percaya, tetapi saya tetap tenang dan rasanya seperti baru saja mendapat anugerah tidak ternilai,” kata Nadine.

Nadine mengatakan latihan selama ini berbuah manis, karena di tim nasional Jerman dan di klub tempatnya bermain, Brisbane Roar (Liga Sepakbola Wanita Australia) dia selalu menempati pilihan utama.

“Ya, penghargaan ini bagus sekali karena saya merasa trofi ini untuk tim nasional Jerman yang benar-benar membantu saya mendapat trofi ini. Ini bukan penghargaan yang mudah didapat, dan tim Jerman juga dengan ritme permainan yang naik dan turun selama turnamen, beruntung, kami (tim nasional Jerman) memiliki semangat juang yang tinggi,” kata Nadine.

Nadine senang bahwa pelatihnya, Silvia Neid mendapat penghargaan pelatih terbaik wanita 2013, karena Nadine telah merasakan kerasnya didikan Silvia yang berbuah juara.

“Adil memang, dan Silvia pantas mendapatkannya. Saya  telah dilatih Silvia hampir 17 tahun lamanya, walau ada beberapa kali pertentangan tetapi buat saya dialah yang memiliki kapasitas untuk membuat kualitas permainan seorang pesepakbola maju,” lanjut Nadine.

Angerer merupakan penjaga gawang kesebelasan nasional wanita Jerman. Pada Final Piala Eropa Wanita 2013, dia membantu Jerman mengalahkan Norwegia di partai puncak, salah satunya dengan dua kali mengagalkan tendangan penalti. Pada turnamen tersebut dia meraih penghargaan pemain terbaik, dan tidak lama dia juga meraih penghargaan pemain terbaik Eropa.

Angerer kini dapat menempatkan penghargaan Pemain Wanita Terbaik Dunia 2013 dalam daftar penghargaannya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Cristiano Ronaldo yang meraih pemain Pria terbaik Dunia 2013 mengatakan bahwa kemenangan ini sangat membanggakan.

“Kemenangan ini merupakan bukti kerja keras dari ribuan menit yang saya lalui di lapangan hijau, dan membanggakan bagi tim nasional Portugal dan Real Madrid,” kata Ronaldo.

“Dibutuhkan kerja keras guna memenangkan trofi yang sangat mendunia ini,” lanjut pemain Real Madrid ini.

Ronaldo tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat di tim nasional Portugal dan Real Madrid.

“Anda tidak bisa memenangi penghargaan individual seperti ini, tanpa anda mengingat kontribusi rekan-rekan anda di lapangan. Tidak lupa terima kasih bagi teman-teman di Real Madrid, dan tim nasional Portugal, serta semua pelatih di kedua tim tersebut,” tutup Ronaldo. (fifa.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home