Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 16:58 WIB | Sabtu, 15 Oktober 2016

Negara Bagian AS Florida Identifikasi Daerah Zika Baru

ilustrasi.(Foto: cdc.gov)

MIAMI, SATUHARAPAN.COM  - “Florida mengidentifikasi sebuah daerah baru di Miami, tempat virus zika yang dibawa nyamuk ditularkan secara lokal, selain daerah yang digambarkan sebelumnya di Miami Beach, “ kata para pejabat pada Kamis (13/10).

Daerah baru itu membentang sekitar 2,6 kilometer persegi di bagian barat laut kota tersebut, menurut sebuah pernyataan dari Gubernur Rick Scott.

Kementerian Kesehatan “sudah mengidentifikasi lima orang , dua perempuan dan tiga laki-laki di daerah baru tersebut,” kata Scott.

“Tiga orang tinggal di daerah seluas 2,6 kilometer persegi ini. Dua lainnya mungkin sedang bekerja atau berkunjung ke daerah ini.”

Dia mengatakan, konfirmasi mengenai kasus kelima disampaikan pada Kamis (13/10), yang berarti daerah itu sudah sesuai dengan kriteria Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) untuk daerah baru.

Kelima orang itu diklasifikasikan mengalami “kasus (penularan zika) tanpa bepergian,” yang bisa berarti mereka digigit oleh nyamuk yang membawa zika di daerah tersebut, atau mereka terinfeksi melalui kontak seksual.

“Wanita hamil disarankan untuk menghindari perjalanan yang terlalu tidak penting ke daerah-daerah yang terkena dampak (zika) di daerah Miami-Dade,” kata Departemen Kesehatan.

Florida melaporkan 1.021 kasus zika, termasuk 155 infeksi yang tidak berkaitan dengan perjalanan dan 106 infeksi yang melibatkan wanita hamil tahun ini.

Musim panas ini, Florida menjadi negara bagian pertama di Amerika Serikat yang melaporkan penyebaran lokal zika ketika sejumlah kasus ditemukan di distrik seni Wynwood, di sebelah utara dari pusat kota.(AFP/Ant)

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home