Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 12:35 WIB | Jumat, 21 April 2023

Negara-negara Timur Tengah dan Afrika Utara Rayakan Idul Fitri Hari Jumat 21 April

Seorang pria berdiri di samping meriam militer yang ditembakkan untuk menandai matahari terbenam dan akhir hari puasa di Global Village selama bulan suci Ramadan di Dubai, Uni Emirat Arab, 12 April 2022. (Foto: dok. Reuters)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Hari raya Idul Fitri pada hari Jumat, 21 April,  setelah penampakan bulan sabit di Arab Saudi, menurut Mahkamah Agung Kerajaan mengumumkan pada hari Kamis (20/4).

Sejumlah negara di Timur Tengah dan Afrika Utara merayakan Idul Fitri atau menetapkan 1 Syawal pada hari nJumat (21/4). Uni Eirat Arab (UEA), Qatar, Kuwait, Bahrain, Yaman, Sudan, Yordania, dan Mesir juga mengumumkan bahwa hari pertama Idul Fitri akan jatuh pada hari Jumat.

Perayaan Idul Fitri mengikuti akhir Ramadhan yang berlangsung 29 atau 30 hari berdasarkan saat bulan sabit terlihat.

Muslim mengikuti kalender lunar yang terdiri dari 12 bulan dalam setahun 354 atau 355 hari.

Karyawan di sektor swasta dan nirlaba Arab Saudi  akan menikmati liburan berbayar selama empat hari yang akan dimulai pada akhir pekerjaan pada hari Kamis, Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial telah mengumumkan.

Di UEA, libur Idul Fitri untuk pegawai federal dan swasta dimulai pada 20 April. Libur diperpanjang hingga 3 Syawal yang jatuh pada 23 April. (Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home