Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:33 WIB | Kamis, 09 Maret 2017

Neymar: Saya Menampilkan Permainan Terbaik Saya

Neymar sudah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan terakhirnya bersama Barcelona. (Foto: bbc.com)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM - Neymar menggambarkan dua golnya sebagai "permainan terbaik" dalam kariernya ketika dia menginspirasikan hasil pembalik keadaan terbesar dalam sejarah Liga Champions ketika Barcelona menang 6-1 atas Paris Saint-Germain (PSG).

Klub Catalan tersebut menjadi tim pertama yang mampu kembali dari defisit empat gol di leg pertama saat Neymar mencetak dua gol dalam dua menit terakhir dan memberikan assist untuk gol kemenangan Sergi Roberto pada menit ke-95.

Hasil tersebut membuat Barcelona lolos ke fase perempat final dengan agregat 6-5.

"Ini adalah pertandingan terbaik yang pernah saya mainkan. Karena saya dalam penampilan terbaik," kata pemain asal Brasil tersebut kepada BeIN Sports.

Gol pembuka Luis Suarez, gol bunuh diri Layvin Kurzawa dan penalti Lionel Messi membuat Barcelona unggul 3-0 dalam menit ke-50.

Namun, klub juara Spanyol tersebut terlihat murung saat penyerang PSG Edison Cavani mencetak gol melalui tendangan voli, yang akan membuat PSG memastikan lolos ke fase selanjutnya.

"Sebelum (laga berlangsung).... kami yakin dan sekarang sangat yakin," kata Neymar tentang peluang Barcelona memenangkan gelar Liga Champions keenam.

"Ketika mereka mencetak gol mental kami sedikit menurun, tetapi gol keempat dan penalti terjadi. Kami berkonsentrasi dan gol Sergi tercipta.

"Saya tahu bahwa kami berhasil membuat sejarah. Sebuah tim seperti ini dapat melakukan apa saja. Kami kalah dan kami bermain tanpa beban serta bersemangat, terus melakukan serangan."

  1. Menit 3: Luis Suarez, gol Barcelona 1-0 PSG (1-4)
  2. Menit  40': Layvin Kurzawa, gol bunuh diri Barcelona 2-0 PSG (2-4)
  3. Menit  50': Lionel Messi, penalti Barcelona 3-0 PSG (3-4)
  4. Menit  62': Edinson Cavani, gol Barcelona 3-1 PSG (3-5)
  5. Menit  88': Neymar, tendangan bebas Barcelona 4-1 PSG (4-5)
  6. Menit  90'+1: Neymar, penalti Barcelona 5-1 PSG (5-5)
  7. Menit  90'+5: Sergi Roberto, gol Barcelona 6-1 PSG (6-5) (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home