Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:58 WIB | Kamis, 09 Juni 2016

Nike Cabut Penangguhan Sponsor untuk Sharapova

Foto yang diambil pada 4 Februari 2016 ini menunjukkan petenis Rusia Maria Sharapova sedang menghadiri makan malam Fed Cup di Moskow. (Foto: AFP)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Raksasa perlengkapan olahraga Amerika Serikat (AS) Nike pada hari Rabu (8/6) mengatakan mereka akan melanjutkan sponsor mereka untuk Maria Sharapova. Nike menegaskan bahwa petenis Rusia yang diskors itu tidak sengaja melanggar aturan doping.

Dalam sebuah pernyataan singkat yang dirilis beberapa jam setelah Sharapova diguncang oleh skors selama dua tahun karena menggunakan meldonium, Nike mengatakan mereka mencabut penangguhan yang dijatuhkan pada Maret setelah kasus dopingnya pertama kali diumumkan.

Nike mengatakan keputusan pada Rabu tersebut diambil setelah pengadilan Federasi Tenis Internasional (International Tennis Federation/ITF) mengakui bahwa dia tidak sengaja melanggar aturan doping itu.

“Pengadilan ITF menyatakan bahwa Maria tidak sengaja melanggar aturan tersebut,” menurut pernyataan dari Nike.

“Maria selalu menegaskan posisinya, dia sudah meminta maaf atas kesalahannya dan mengajukan banding untuk periode skorsnya.”

Petenis putri peringkat 7 Asosiasi Tenis Wanita (WTA) ini sebelumnya memiliki banyak sponsor seperti produsen jam tangan TAG Heuer asal Swiss, American Express, Avon, Evian, dan Porsche. Dalam setahun terakhir Sharapova dinilai menerima 30 juta dolar AS dari perusahaan tersebut. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home