Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 15:14 WIB | Rabu, 06 Mei 2020

Obama akan Sampaikan Pidato Wisuda Virtual di Tengah Pandemi COVID-19

Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, didampingi istrinya, Michelle Obama, akan menyampaikan pidato melalui siaran televisi untuk para lulusan sekolah menengah atas negara itu pada akhir bulan ini, dalam menyambut para lulusan di seluruh dunia pada acara wisuda virtual yang digelar Juni mendatang. (Foto: Voice of America)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akan menyampaikan pidato melalui siaran televisi untuk para lulusan sekolah menengah atas negara itu pada akhir bulan ini, dan akan didampingi sang istri, Michelle Obama, dalam menyambut para lulusan di seluruh dunia pada acara wisuda virtual yang digelar Juni mendatang.

Dijadwalkan tayang pada 16 Mei pukul 20.00 - 21.00 Waktu Timur (17 Mei, pukul 07.00 - 08.00 WIB), acara “Graduate Together: America Honours the High School Class of 2020” akan ditayangkan serentak di stasiun TV ABC, CBS, Fox, dan NBC, menurut laporan media AS pada Selasa (5/5). Program khusus tersebut juga akan tayang di lebih dari 20 mitra siaran dan streaming digital lainnya.

Pasangan Obama, bersama para selebritas dan mantan pejabat senior pemerintah, juga akan berpartisipasi dalam acara wisuda virtual “Dear Class of 2020” yang akan ditayangkan perdana pada 6 Juni mendatang. Mantan presiden dan ibu negara AS itu akan menyampaikan pidato untuk para lulusan di seluruh dunia yang terpaksa melewatkan wisuda tahun ini akibat pandemi coronavirus. Adapun program tersebut diselenggarakan oleh YouTube.

“Upacara kelulusan adalah tradisi yang sangat dinantikan oleh para siswa dan keluarga, khususnya di tengah situasi dunia saat ini, YouTube karenanya menawarkan beberapa gagasan dalam bentuk wisuda virtual,” kata Susanne Daniels, Kepala Konten Global YouTube.

Selain itu, sederet tokoh terkenal lain, seperti boyband asal Korea Selatan BTS, penyanyi pop Lady Gaga, mantan menteri pertahanan Robert Gates, CEO Google dan Alphabet Sundar Pichai, hingga mantan menteri luar negeri AS Condoleezza Rice, juga akan menjadi pembicara dalam acara tersebut.

“Kami berharap dengan menyatukan para pembicara penting dan berpengaruh serta pertunjukan dari beberapa artis favorit mereka, akan memberi semangat kepada para siswa yang sudah bekerja keras untuk sampai ke tahap ini,” Daniels menambahkan. (Xinhua/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home