Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:35 WIB | Rabu, 29 April 2020

Netflix Umumkan Film Dokumenter Terbaru Michelle Obama “Becoming”

Film dokumenter berjudul "Becoming", judul yang sama dengan memoar mantan Ibu Negara AS Michelle Obama yang sangat laris, akan dirilis secara global di layanan streaming Netflix bulan depan. (Foto: Dok satuharapan.com/KYW News Radio)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Raksasa layanan streaming daring (online) Amerika Serikat (AS), Netflix, mengumumkan pada Senin (27/4) bahwa film dokumenter baru tentang mantan ibu negara AS, Michelle Obama, akan dirilis secara global di layanan streaming tersebut bulan depan.

Film dokumenter berjudul Becoming, judul yang sama dengan memoarnya yang paling laris, merupakan “pandangan yang mendalam terhadap kehidupan mantan ibu negara Michelle Obama selama masa perubahan besar, tidak hanya untuknya secara pribadi tetapi untuk negara yang ia dan suaminya pimpin selama delapan tahun yang begitu berpengaruh di Gedung Putih,” kata Netflix dalam sebuah pernyataan.

“Film ini menawarkan pandangan langka dan dekat dari kehidupannya, membawa para penonton di belakang layar (ke momen) saat ia memulai tur 34 kota yang menyoroti kekuatan komunitas untuk menjembatani perbedaan kita dan semangat koneksi yang muncul ketika kita secara terbuka dan jujur berbagi cerita,” kata pernyataan itu.

Becoming adalah rilis terbaru dari perusahaan produksi milik mantan pasangan nomor satu di AS Barack dan Michelle Obama, Higher Ground Productions, yang bekerja sama dengan Netflix.

“Dengan bahagia saya mengumumkan bahwa pada 6 Mei, Netflix akan merilis Becoming, sebuah film dokumenter yang disutradarai oleh Nadia Hallgren, dan membagikan kisah-kisah orang-orang luar biasa yang saya temui setelah peluncuran memoar saya. Selama masa sulit ini, saya harap Anda akan menemukan inspirasi dan kegembiraan di film ini,” tulis Michelle Obama dalam akun Twitter-nya, pada Senin (27/4).

“Akhir-akhir ini, sulit untuk merasa tenang atau penuh harapan, tetapi hubungan yang saya buat dengan orang-orang di seluruh Amerika dan di seluruh dunia mengingatkan saya bahwa empati benar-benar bisa menjadi penyelamat. Dan kekuatannya ditampilkan penuh pada layar film garapan Nadia,” ia menambahkan.

Melalui perusahaan produksi mereka, “American Factory”, film pertama dari sejumlah serial dan film yang melibatkan pasangan Obama tersebut, membawa pulang penghargaan untuk film dokumenter terbaik di ajang Academy Awards ke-92 pada Februari lalu.

Film dokumenter peraih penghargaan tersebut mendapat sorotan dan pujian yang luar biasa. Film tersebut mengisahkan tentang sebuah pabrik milik perusahaan asal China, Fuyao, di Negara Bagian Ohio, AS, yang menciptakan lapangan kerja bagi pengangguran Amerika serta pasang surut yang mereka hadapi di sepanjang cerita. (Xinhua/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home