Loading...
INDONESIA
Penulis: Tya Bilanhar 18:20 WIB | Kamis, 22 Juni 2017

Obama Dijadwalkan Tiba di Indonesia Besok

Obama ketika berlibur di British Virgin Island (Foto: www.virgin.com)

DENPASAR, SATUHARAPAN.COM - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dijadwalkan tiba di Bali pada hari Jumat (23/06) sebelum pada 1 Juli nanti berada di Jakarta untuk berbicara di sebuah forum yang diprakarsai oleh mantan Dubes Indonesia untuk AS, Dino Patti Djalal.

Pertanyaan banyak kalangan tentang keikutsertaan Michelle Obama dan dua putrinya juga terjawab, dan seluruh anggota keluarganya akan turut serta dalam liburan itu.

The Jakarta Post mengutip keterangan Panglima Kodam Kodam IX Udayana, Mayjen Komarudin Simanjuntak, yang mengatakan telah mendapat informasi bahwa kunjungan Obama di Bali akan berlangsung mulai 23 Juni hingga 28 Juni. Pihaknya mengatakan siap mengamankan kunjungan Obama.

"Sejauh ini kami memang belum mendapat pemberitahuan resmi, tapi kami sudah mendengar (kedatangan keluarga Obama tanggal 23 Juni)," kata Komarudin.

Setelah lima hari di Bali, keluarga Obama akan bertolak ke Yogyakarta, menikmati liburan berikutnya selama beberapa hari.

Selanjutnya, Obama dan keluarga akan ke Jakarta, Obama membuka Kongres Diaspora Indonesia ke-4 pada 1 Juli 2017. Ini akan menjadi pidato pertama Obama di Asia, sejak menyelesaikan dua masa jabatannya sebagai presiden AS. Obama juga dijadwalkan menjadi tamu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Michelle Obama, dan kedua anak mereka, Malia dan Sasha, serta beberapa anggota keluarga mereka yang lain, serta sejumlah staf menjadi anggota rombongan Obama.

Dalam jumpa pers beberapa waktu lalu, Ketua Board of Trustees Indonesian Diaspora Network Global (IDNG) dan juga mantan Dubes Indonesia di AS, Dino Patti Djalal mengungkapkan, "Kita tahu Obama memiliki hubungan sangat spesial dengan Indonesia, dan menjadi sosok yang menginspirasi juga bagi masyarakat dan diaspora Indonesia," katanya.

Pidato Obama ini akan menjadi sesi tertutup dalam kongres diaspora itu, yang hanya dapat diikuti oleh sekitar 3.500 peserta yang terdiri atas diaspora Indonesia, undangan, serta publik terseleksi.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home