Loading...
EKONOMI
Penulis: Bayu Probo 10:22 WIB | Kamis, 17 Oktober 2013

Obama: Washington harus Kembalikan Kepercayaan Rakyat Amerika

Barack Obama. (Foto: cnc.ca)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM – Presiden Amerika Serikat Barack Obama pada Rabu berupaya memulihkan dampak dari batas utang dan penutupan pemerintah, dan meminta elite politik bekerja sama demi kepentingan rakyat Amerika.

 Obama mengatakan para pemimpin AS perlu "mendapatkan kembali" kepercayaan rakyat Amerika, dalam sebuah pernyataan singkat setelah Senat memilih untuk mendukung kesepakatan kompromi dan sebelum DPR diperkirakan melakukan hal yang serupa.

 "Setelah perjanjian ini tiba di meja saya, saya akan menandatanganinya segera," kata Obama (16/10).

 "Kita akan segera membuka kembali pemerintah. Dan kita bisa mulai menghilangkan ketidakpastian dan kegelisahan dari bisnis kita dan dari orang-orang Amerika."

Obama meminta partai Demokrat dan Republik untuk bersatu guna memajukan kepentingan rakyat Amerika Serikat, bukan hanya karier politik mereka sendiri.

 "Saya bersemangat untuk bekerja dengan siapa pun, anggota Demokrat atau Republik, DPR atau Senat dalam setiap ide yang akan menumbuhkan perekonomian, menciptakan lapangan kerja baru, memperkuat kelas menengah dan menjaga fiskal untuk jangka panjang."

Obama meminta musuh politiknya bekerja sama untuk membuat reformasi imigrasi yang komprehensif, yang kini terhenti di DPR, rancangan undang-undang pertanian dan menyepakati anggaran yang akan menyelamatkan masa depan fiskal jangka panjang AS. (AFP/Antara)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home