Loading...
EKONOMI
Penulis: Bayu Probo 12:41 WIB | Rabu, 01 Oktober 2014

Obligasi Seri ORI011 untuk Revitalisasi Hutan Kota Srengseng

Ilustrasi. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Keuangan Muhammad Chatib Basri meresmikan Obligasi Negara Ritel Seri ORI011 tahun 2014 dalam acara bertema "Selamatkan Air Bumi" di Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat, Rabu (1/10).

"Masa penawaran dilakukan dari 1 Oktober hingga 16 Oktober, tanggal penjatahan 20 Oktober, tanggal setelmen (settlement) 22 Oktober dan jatuh tempo pada 15 Oktober," kata dia.

Ia mengatakan minimum pemesanan adalah Rp 5 juta dan kelipatannya, serta maksimum pemesanan Rp 3 miliar dengan pembayaran kupon tanggal 15 setiap bulannya.

"Tahun 2014 adalah tahun yang bersejarah. Obligasi atau Surat Berharga Negara mencapai nilai bruto Rp 430 triliun dan nilai netto Rp 265 triliun, sejalan dengan makin besar volume APBN Indonesia," kata dia.

Ia berharap ORI011 dapat menarik minat investor domestik untuk ikut menanamkan sahamnya.

Bagi masyarakat yang ingin membeli ORI011 dapat menghubungi agen penjualan yang ditunjuk yaitu bank Citibank, ANZ, Bukopin, Bank Central Asia, CIMB Niaga, Danamon, DBS, BII, Mandiri, BNI, OCBC, Panin, Permata, BRI, BTN, UOB, Standard Chartered, Shanghai Banking Corporation, Danareksa Sekuritas, Trimegah Securities, dan Ducorinvent Central Gani.

Dalam peresmian itu Menteri Keuangan bersama 21 agen penjualan yang ditunjuk melakukan pembuatan lubang biopori.

Hal itu dilakukan untuk menunjukkan komitmen pemerintah yaitu Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang beserta Agen Penjualan SUN Ritel 2014 untuk melestarikan lingkungan hidup.

Nantinya sebagian hasil penjualan ORI011 akan digunakan untuk membuat 4.000 biopori tambahan di Hutan Kota Srengseng. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home