Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 11:06 WIB | Sabtu, 30 April 2022

One Way Dialihkan dari Km 47 Tol Cikampek ke Tol Cikampek Utama Km 70

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Aturan One Way di ruas jalan tol untuk arus mudik lebaran 2022 yang semula dimulai di titik Tol Cikampek Km 47 beralih ke Tol Cikampek Utama (Cikatama) Km 70.

"Saat ini sedang proses pemunduran pintu masuk one way, dari Km 47 ke Km 70," kata Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan, Jumat (29/4).

Aan menerangkan dimundurkannya titik ini dilakukan agar arus kendaraan dari arah Bandung ke Jakarta yang sempat tertahan di Dawuan dapat melintas dengan lancar. Sementara arus kendaraan dari Jakarta ke arah timur Jawa pun sudah melandai.

"Dari Km 47 hingga Km 70 dilakukan contra flow. Jadi tetap diberi akses penambahan kapasitas jalan di Jakarta-Cikampek," katanya.

Sebelumnya, Korlantas Polri telah menyiapkan sejumlah skema rekayasa lalin dalam rangka mengantisipasi tingginya volume nlalu lintas kendaraan selama masa mudik Lebaran.

Langkah ini diambil polisi bersama instansi terkait, dan menerapkan sistem ganjil genap dan one way dari Gerbang Tol Cikampek Km 47 hingga Gerbang Tol Kalikangkung Km 414.

Sistem ganjil genap dan one way diberlakukan mulai tanggal 28 April-1 Mei 2022.

Meski begitu, polisi menegaskan pelaksanaan sistem tersebut serta perpanjangan waktunya bersifat situasional. Artinya segala kemungkinan penerapan rekayasa lalin akan disesuaikan dengan keputusan di lapangan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home