Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 18:47 WIB | Jumat, 29 April 2022

Bensin Gratis untuk Pemudik Yang Kehabisan di Jalur Bitung, Tangsel

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mini di pos pelayanan jalur mudik Bitung, Tangerang. (Foto: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan berinovasi dengan membangun stasiun pengisian bahan bakar mini (pom mini) di pos pelayanan Bitung, Tangerang Selatan. Hal ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama yang tengah melakukan perjalanan mudik.

"Ini sebagai inovasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang mudik melalui jalur Bitung," kata Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Dicky Dwi Priambudi, Kamis (28/4).

"Juga sebagai upaya mencegah kemacetan akibat kendaraan mogok yang disebabkan oleh habisnya bensin," sambungnya.

Dijelaskan pengisian bensin mini ini diprioritaskan untuk pemudik yang kehabisan BBM atau mendekati habis. Kebijakan ini dilakukan karena terbatasnya jumlah nozzle.

"Pelayanan pom bensin mini ini tidak dipungut biaya atau gratis bagi pemudik yang sudah kehabisan bensin atau bensin kendaraannya hampir habis," katanya.

Dijelaskan pom bensin mini Satlantas Polres Tangerang Selatan ini akan melayani para pemudik hingga tanggal 9 Mei 2022. Dia juga berpesan agar masyarakat memeriksa kelayakan kendaraan sebelu berangkat.

"Kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik agar memeriksa kesehatan diri sebelum mengendarai kendaraannya dan memastikan kendaraan dalam kondisi yang baik,"

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home