Loading...
BUDAYA
Penulis: Eti Artayatini 11:36 WIB | Rabu, 03 Agustus 2022

OOTD Cewek Makjreng, Kamukah Itu?

OOTD Cewek Makjreng, Kamukah Itu?
OOTD Cewek Mamba (Foto : Canvapremium)
OOTD Cewek Makjreng, Kamukah Itu?
OOTD Cewek Kue (Foto:: Canvapremium)
OOTD Cewek Makjreng, Kamukah Itu?
OOTD Cewek Seblak (Foto: : Beautynesia)
OOTD Cewek Makjreng, Kamukah Itu?
OOTD Cewek Bumi (Foto : Canvapremium)
OOTD Cewek Makjreng, Kamukah Itu?
OOTD Cewek Makjreng (Foto: : Canvapremium)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Beberapa waktu yang lalu Tik Tok diramaikan dengan sebutan: cewek kue, cewek bumi, cewek mamba, dan cewek seblak. Sekarang ini, sedang popular cewek makjreng. Bagaimana  Daffa sang pemilik akun Tik Tok davons memperkenalkan cewek makjreng.

Outfit Of The Day atau biasanya disebut OOTD menjadi pembicaraan yang marak di kalangan kaum muda, salah satunya cewek makjreng. Cewek Makjreng ini dikenal dengan cewek yang gaya berpakaian berdasarkan warna yang serba putih. Cewek yang suka menggunakan atasan putih, dengan bawahan putih. Tak terbatas soal pakaian yang dikenakan, cewek makjreng identik dengan aksesoris yang juga berwarna putih, mulai dari kalung, ikat pinggang, sampai tas.

Tidak sedikit dari warganet yang mengaku bahwa mereka adalah tim cewek makjreng. Banyak pula yang sebatas mengagumi penampilan cewek makjreng karena berani tampil dengan pakaian serba putih.

Hingga Rabu (3/8/2022), video terkait sudah ditonton sebanyak lebih dari tiga juta kali dan setidaknya 315 ribu likes dari para pengguna TikTok untuk cewek Makjreng yang baru saja dia tambahkan dalam kontennya. Tentu saja kontennya dibanjiri akan komentar.

Sebelumnya ada beberapa istilah OOTD cewek yang ramai dibicarakn oleh warga tiktok, Cewek Kue, Cewek Bumi, Cewek Mamba dan cewek seblak.

Cewek Kue adalah cewek yang suka memadupadankan warna dalam berbusana dan menggunakan warna- warna cerah dan menyala.

Cewek Bumi ditujukan kepada cewek yang suka mengenakan busana dengan warna bumi (earth tone) misalnya coklat, abu- abu, krem, hijau tua, coklat kemerahan atau terakota, putih gading dan sebagainya.

Cewek Mamba dapat diartikan sebagai cewek yang gemar tampil serba hitam. Melekat dengan gaya Gothic yang dilengkapi riasan smokey eyes dan cenderung suka penampilan bertema edgy.

Cewek Seblak ditujukan untuk cewek yang suka menggunakan pakaian tabrak warna satu sama lain. Perpaduan berbagai motif dan biasanya digunakan sebagai pakaian darurat saat pergi ke area dekat rumah atau ketika menerima paket di luar rumahnya. Cewek Seblak menggunakan pakaian yang ada saat itu tanpa memperhatikan warna outfit.

Nah, dari kelima gaya berpakaian tersebut, kamu termasuk yang mana nih? Cewek mamba, cewek bumi, cewek kue, Cewek Seblak atau cewek makjreng?

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home