Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:35 WIB | Sabtu, 06 Desember 2014

Oscar, 10 Film Perebutkan Trofi Efek Khusus

Guardians of the Galaxy, salah satu film box office yang masuk 10 besar calon penerima Oscar untuk kategori efek khusus. (Foto: Istimewa)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Sepuluh film blockbuster termasuk film terlaris tahun ini, Guardians of the Galaxy, akan memperebutkan penghargaan efek khusus terbaik di ajang bergengsi Oscar, menurut beberapa pejabat pada Jumat (5/12).

Film-film tersebut, yang akan dikurangi menjadi lima nomine bulan depan, juga meliputi Captain America: The Winter Soldier, Interstellar, dan Maleficent.

Lima nomine untuk kategori tersebut akan dipilih penyelenggara Oscar, Academy of Motion Picture Arts, dan komite eksekutif Science, Visual Effects Branch.

Sepuluh menit cuplikan dari masing-masing film akan diperlihatkan kepada para anggota Visual Effects Branch pada 10 Januari, untuk memperkecil sepuluh film itu menjadi nomine resmi.

Lima film yang terpilih akan dimumkan pada 15 Januari bersama semua kategori Oscar lainnya.

Academy Awards ke-87, puncak dari musim penghargaan tahunan Hollywood, akan diumumkan pada 22 Februari 2015.

Berikut daftar 10 film yang akan bertarung memperebutkan trofi bergengsi Oscar, berdasarkan urutan abjad: Captain America: The Winter Soldier, Dawn of the Planet of the Apes, Godzilla,Guardians of the Galaxy,The Hobbit: The Battle of the Five Armies, Interstellar, Maleficent, Night at the Museum: Secret of the Tomb, Transformers: Age of Extinction, X-Men: Days of Future Past, Guardians of the Galaxy, menjadi film berpenghasilan terbesar tahun ini di box ofice Amerika Serikat dengan mencetak rekor U$ 332.000 (sekitar Rp 4,08 triliun). (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home