Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki Pangaribuan 19:22 WIB | Rabu, 09 September 2020

Oscar Tetapkan Syarat Keberagaman Baru

Billy Porter dalam Giles Deacon dan sepatu oleh Jimmy Choo berpose di karpet merah selama kedatangan Oscar di Academy Awards ke-92 di Hollywood. (Foto: VOA)

HOLLYWOOD, SATUHARAPAN.COM - Academy of Motion Picture Arts and Sciences, organisasi yang memberikan penghargaan Academy Awards atau Oscar, Selasa (8/9), menyatakan akan mewajibkan film-film untuk memenuhi standar baru guna mendorong keberagaman di dalam dan di belakang layar.

Menurut organisasi tersebut, peraturan tersebut berlaku hanya bagi film-film yang memenuhi syarat untuk kategori film terbaik dan akan mulai berlaku pada tahun 2024.

Di antara ketentuan itu adalah keharusan mengenai persentase atau jumlah aktor, staf produksi dan pemasaran, serta magang kerja pada sebuah film yang harus diisi oleh orang-orang non-kulit putih, kaum perempuan, orang dengan disabilitas atau orang-orang dari komunitas LGBTQ.

“Standar ini dirancang untuk mendorong keterwakilan yang adil di dalam dan di luar layar agar lebih baik lagi dalam mencerminkan keberagaman para penonton,” sebut Academy dalam sebuah pernyataan.

Academy telah menghadapi kritik dalam beberapa tahun ini karena kurangnya keberagaman di antara para penerima Oscar, termasuk pada tahun 2016 sewaktu seluruh nomine dalam empat kategori akting adalah para artis kulit putih. (VOA)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home