Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:55 WIB | Senin, 03 Februari 2014

Oxlade Chamberlain Perkasa, Bantu Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen

Oxlade Chamberlain (kaus merah) tatkala menjebol gawang Palace yag dikawal Speroni (kaus kuning) (foto dari sportsmole.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal kembali berkibar di tahta teratas klasemen sementara Liga Inggris setelah unggul atas tamunya, Crystal Palace pada lanjutanLiga Inggris pada Minggu (2/2) malam WIB, yang berlangsung di Stadion Emirates, London.

Dua Gol dari bek Arsenal, Oxlade Alex Chamberlain menghantarkan Arsenal berada di puncak klasemen dengan nilai 55 hasil dari 24 kali bertanding, unggul dua poin atas Manchester City, dan lima poin atas Chelsea yang keduanya baru akan bertanding besok dini hari WIB.  Sebaliknya,  Crystal Palace terpuruk di posisi ke-17. Mereka baru mengumpulkan 23 poin.

Pada pertandingan ini banyak peluang emas tercipta terutama dari Arsenal, pada menit ketujuh kombinasi bola saling umpan antara Mesut Ozil dan gelandang Arsenal lainnya, Nacho Monreal nyaris berbuah gol, apabila bola tendangan Monreal gagal dihalau penjaga gawang Palace, Julian Speroni.

Crystal Palace balik memberi ancaman menit ke-13 melalui mantan penyerang Arsenal, Marouane Chamakh, tetapi saat menggiring bola, dan hendak menendang bola terlebih dahulu diamankan Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang Arsenal.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor tak mengalami perubahan, masih tanpa gol.

Pada babak kedua saat berjalan dua menit, Oxlade Chamberlain berhasil mencetak gol, setelah bola tendangan pelannya terarah persis mengecoh Julian Speroni.

Wojciech Szczesny membuat penyelamatan menit ke-51, setelah mementahkan sundulan gelandang Crystal Palace, Cameron Jerome.

Menit ke-73 Arsenal berhasil menambah keunggulan, kali ini Chamberlain bekerja sama saling mengoper bola dengan penyerang Arsenal, Olivier Giroud. Tanpa berpikir panjang Chamberlain melepas tendangan yang gagal dibendung Speroni.

Arsenal yang belum puas dengan keunggulan dua gol mencoba meneror gawang Palace lewat percobaan tendangan dari Mesut Oezil pada menit ke-80. Namun, tembakan Oezil bisa diantisipasi Speroni. Skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal tak berubah hingga pertandingan selesai.

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya: Newcastle 0-3 Sunderland, West Ham2-0 Swansea, Cardiff 2-1 Norwich, Everton 2-1 Aston Villa, Fulham 0-3 Southampton, Hull City 1-1 Tottenham HotSpurs, West Bromwich Albion 1-1 Liverpool (bbc.co.uk/ sportsmole.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home