Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki 05:17 WIB | Senin, 04 Desember 2023

Pajajaran Esports Bogor Juara Liga 1 Esports Nasional 2023

Pertandingan grand final Liga 1 Esports Nasional 2023 antara Pajajaran Esports Bogor menghadapi Borneo FC Esports yang berlangsung di Mahaka Square, Jakarta, Minggu (03/12/2023). ANTARA

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Klub Pajajaran Esports Bogor menyabet gelar juara Liga 1 Esports Nasional 2023 nomor pertandingan Mobile Legends: Bang Bang usai mengandaskan perlawanan dari Borneo FC Esports di babak grand final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Mahaka Square, Jakarta, Minggu (3/12), Pajajaran Esports Bogor tak mengalami kesulitan yang berarti dengan menaklukkan Borneo FC Esports dengan skor 3-1.

Sementara di posisi ketiga ditempati oleh Team Gryffin Badung. Team Gryffin Badung harus mengakui keperkasaan Borneo FC Esports dalam pertandingan lower bracket final dengan skor 3-0.

Liga 1 Esports Nasional 2023 merupakan turnamen edisi pertama yang dirintis oleh Pengurus Besar Esports Seluruh Indonesia (PB ESI) dengan memperebutkan total hadiah sebesar 2 miliar Rupiah.

Sebagai juara pertama Liga 1 Esports Nasional 2023, Pajajaran Esports Bogor meraih total hadiah juara sebesar 380 juta rupiah dan hadiah babak play-off sebesar 225 juta Rupiah. Lalu Borneo FC Esports yang berstatus sebagai runner-up, mendapatkan total hadiah babak play-off sebesar 100 juta Rupiah. Sedangkan Team Gryffin Badung yang berada di peringkat ketiga mengantongi total hadiah babak play-off sebesar 75 juta Rupiah.

Dalam musim kompetisi ke depan, Liga 1 Esports Nasional 2023 kemungkinan besar akan memasukkan nomor perlombaan game lain selain Mobile Legends: Bang Bang dan memasukkan nomor gim lokal untuk mensejajarkan karya anak bangsa dengan gim internasional.

Selain itu di musim kompetisi selanjutnya, Liga 1 Esports Nasional juga akan menambah jumlah kota penyelenggara series. Sebelumnya Liga 1 series telah digelar di empat kota yakni Palembang, Pontianak, Surabaya dan Makassar. Dalam penyelenggaraan yang berlangsung di empat kota tersebut telah dihadiri oleh ribuan penggemar dengan rata-rata terdapat 3.000 penonton yang menonton langsung ke venue.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home