Loading...
BUDAYA
Penulis: BPK PENABUR Jakarta 20:35 WIB | Minggu, 19 November 2023

Raih Gelar Juara 2 Putri Batik Cilik Indonesia 2023, Quincy Kalyani Pangestu Makin Mencintai Budaya Indonesia

Quincy Kalyani Pangestu, siswa kelas 4 SDK PENABUR Depok ketika menjalani masa karantina 29 Oktober - 1 November 2023 dalam persiapan ajang Putri Batik Cilik Indonesia 2023 (Foto : BPKPJakarta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Pengetahuan baru mengenai batik, didapatkan Quincy Kalyani Pangestu, siswa kelas 4 SDK PENABUR Depok ketika menjalani masa karantina 29 Oktober - 1 November 2023 dalam persiapan ajang Putri Batik Cilik Indonesia 2023. 

“Aku banyak mempelajari pengetahuan tentang batik sebagai salah satu warisan budaya Indonesia yang telah diakui UNESCO. Mulai dari belajar sejarah batik, proses pembuatannya, hingga berkunjung ke museum dan para pengrajin batik nusantara. Selain itu, aku juga diajari membuat konten tentang batik untuk media sosial.” ujar Quincy. Pengalaman itu makin membuat Quincy mencintai budaya Indonesia.

Usai karantina, ada rasa sedih tersisa saat harus berpisah dengan teman-teman barunya, namun hal itu tidak menyurutkan semangat Quincy untuk melangkah maju dan mempersiapkan diri dengan baik di babak grand final. 

“Salah satu tantangan dalam ajang ini adalah aku sebagai kontestan termuda dengan usia 9 tahun, sedangkan teman-teman lainnya ada yang kelas 6 SD bahkan SMP. Namun, karena sudah dibekali untuk tampil percaya diri dan berani oleh orang tua ku, tantangan tersebut dapat diatasi.” 

Sukses melalui sesi pemaparan batik, deep interview, debat, catwalk, koreografi dance, dan speech competition dengan baik, Quincy berhasil mengalahkan kontestan lain dan meraih juara 2 di ajang Putri Batik Cilik Indonesia 2023.

Keberhasilan yang diraih oleh Quincy tidak terlepas dari dukungan guru-guru di sekolah yang selalu mendoakan dan mendukung bakat yang dimiliki. Quincy mengungkapkan, “Semua guru di sekolah sangat baik kepadaku. Ibu Anastasia, Kepala Sekolah dan Miss Elen, Wali Kelas adalah guru favoritku, mereka selalu memberikan perhatian dan juga bijaksana.”

Bagi Quincy yang juga berbakat di mata pelajaran Matematika dan senang menggambar ini, guru adalah sahabat terbaiknya di sekolah, “Mereka mau mendengarkan cerita dan memotivasi aku untuk terus semangat belajar mengejar cita-cita.”. Kedepannya, Quincy ingin terjun ke dunia akting lagi dan bermimpi bisa menjadi pemain sinetron serta film.

Itu dia cerita Quincy mengikuti kontes kecantikan. Hebat ya BEST Kids, bagaimana apakah kalian juga tertarik untuk mengikuti kompetisi serupa?

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home