Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 00:20 WIB | Kamis, 25 Juni 2015

Pakistan Buka Kembali Kantor Save the Children

Juru kamera berbagai media mengabadikan kantor Save the Children tak lama setelah Kementerian Dalam Negeri Pakistan menyatakan menutup kegiatan operasionalnya 11 Juni lalu. (Foto: abc.net.au/AFP/Aamir Qureshi)

ISLAMABAD, SATUHARAPAN.COM - Save the Children pada Rabu (24/6) mengatakan kantornya di Islamabad dibuka kembali namun pihaknya membutuhkan waktu untuk melanjutkan operasinya di seluruh wilayah Pakistan setelah penindakan keras terhadap sejumlah lembaga bantuan asing oleh pihak berwenang.

“Pemerintah kota itu membuka kembali kantor kami di Islamabad pada hari ini namun pihaknya akan membutuhkan sedikit waktu guna melanjutkan kembali operasi kami sepenuhnya di seluruh negara tersebut,” kata Saeed Ahmed, seorang juru bicara di Islamabad untuk lembaga amal asal Inggris tersebut, kepada AFP.

Pemerintah menutup kantor Save the Children sebelumnya pada bulan ini, seraya mengatakan lembaga amal itu “melakukan aktivitas yang bertentangan dengan negara tersebut,” dan mengancam akan mengusir kelompok bantuan asing lainnya atas dugaan merusak Pakistan.

“Save the Children menyambut baik keputusan Pemerintah Pakistan untuk membuka kembali kantor dan operasinya di negara tersebut, dan secara terbuka mengakui bahwa Save the Children merupakan organisasi kredibel dan tidak pernah terlibat dalam aktivitas antipemerintah,” ujar lembaga amal tersebut.

Pakistan memperkuat kebijakannya terhadap kelompok bantuan internasional dalam beberapa tahun terakhir, seraya menuduh mereka bertindak sebagai kedok operasi spionase. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home