Loading...
DUNIA
Penulis: Martha Lusiana 13:37 WIB | Sabtu, 13 Juni 2015

AS Peringatkan Pakistan Pascapengusiran Save The Children

Pakistan telah memerintahkan staf asing dari Save the Children meninggalkan negara itu di tengah tuduhan LSM itu membantu AS melacak pemimpin Al-Qaida Osama bin Laden melalui program vaksin palsu. (Foto: heraldsun.com.au)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM – Amerika Serikat (AS), Jumat (12/6) memperingatkan Pakistan hanya merusak dirinya sendiri setelah lembaga Save the Children diusir karena aktivitas lembaga itu dianggap bertentangan dengan Pakistan.

Setelah Save the Children, Islamabad diberitakan mengancam akan mengusir sejumlah LSM bantuan asing lainnya.

Negara Asia selatan tersebut memperketat kebijakannya kepada LSM yang menerima bantuan internasional dalam beberapa tahun terakhir. LSM dituduh menjadi kedok operasi spionase, dan berulang kali diperingatkan untuk membatasi aktivitasnya, seraya mengancam tindakan tegas terhadap semua aktivitas yang menurut Pakistan mencurigakan.

Pejabat kepolisian dan Pemerintah Pakistan menutup kantor Save the Children di Islamabad, Kamis (11/6), namun tidak memberikan detail atas tuduhan yang menimpa LSM tersebut.

Washington menyampaikan keprihatinan atas langkah tersebut dan mengatakan sejumlah LSM akab semakin sulit beroperasi di Pakistan.

“Ini menimbulkan dampak negatif yang signifikan terhadap upaya mitra internasional untuk mendukung prioritas Pemerintah Pakistan,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri AS, John Kirby. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home