Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 08:48 WIB | Kamis, 07 Juli 2016

Palang Merah Iimbau Bantuan untuk Berantas Demam Kuning

Lebih 15 juta dosis vaksin demam kuning telah dikirim ke Angola, namun hal ini masih jauh dari pemberantasan maksimal. (Foto: voaindonesia.com/AFP)

ANGOLA, SATUHARAPAN.COM - Federasi Palang Merah Internasional dan Perhimpuan Sabit Merah (IFRC) mengeluarkan pernyataan akan bekerja sama dengan Palang Merah Angola untuk mencapai 9 juta orang, dengan berdialog dengan masyarakat dan mempromosikan perawatan kesehatan dan kebersihan.

“Perlunya pendekatan dialog dengan masyarakat secara besar-besaran semakin penting sementara kampanye vaksinasi ditingkatkan,” kata Dr Julie Lyn Hall, Direktur Kesehatan IFRC. “Bagaimanapun banyaknya kami berusaha menyediakan solusi, masyarakatlah motor sesungguhnya pelaksanaan dan kunci keberhasilannya,” katanya, seperti dikutip dari voaindonesia.com.

Sebegitu jauh, lebih 15 juta dosis vaksin demam kuning telah dikirim ke Angola dan negara tetangganya Republik Demokrasi Kongo. Namun, kurangnya dana, mendesaknya kebutuhan dan sulitnya membuat vaksin telah mengakibatkan kekurangan yang signifikan.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home