Loading...
DUNIA
Penulis: Bayu Probo 11:29 WIB | Sabtu, 09 Agustus 2014

Palestina Berkomitmen untuk Capai Gencatan Senjata di Kairo

Kepala Delegasi Palestina dari Fatah, Azzam al-Ahmed (kiri) merayakan disetujuinya pemerintahan bersama Palestina dengan PM Hamas di Gaza, Ismail Haniya pada 23 April 2014 lalu. (Foto: jta.org)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM – Seorang pejabat senior Palestina mengatakan sebuah tim negosiasi di Kairo untuk kesepakatan gencatan senjata dengan Israel berkomitmen untuk mencapai sebuah kesepakatan.

“Kami mengatakan kepada (mediator) Mesir kami berada di sini untuk mencapai sebuah perjanjian final yang memulihkan hak-hak” warga Palestina, kata kepala delegasi Azzam al-Ahmed kepada wartawan, Jumat (8/8).

Kementerian luar negeri Mesir mengatakan kemajuan berhasil dibuat sebelum berakhirnya gencatan senjata pada Jumat pagi dengan berlanjutnya permusuhan.

Hamas dan kelompok Jihad Islam (Islamic Jihad) di Jalur Gaza menolak seruan untuk perpanjangan gencatan senjata selama 72 jam, menuduh Israel mengulur-ulur waktu.

“Telah ada kesepakatan tentang sebagian besar masalah-masalah yang penting bagi rakyat Palestina, namun beberapa poin terbatas masih belum diputuskan, sebuah masalah yang mengarah pada perpanjangan gencatan senjata,” ujar kementerian luar negeri dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan itu mengimbau “pemberlakuan kembali gencatan senjata.” (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home