Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 15:11 WIB | Senin, 14 September 2015

Papan Jalan Tertutup Pohon, Laporkan Qlue!

Marka petunjuk arah jalan yang terletak di Jalan Hang Tuah Raya, Jakarta Selatan terhalang pohon, Kamis (4/12/14). Papan petunjuk arah jalan yang menjadi bagian dari fasilitas publik merupakan hal penting tidak hanya bagi warga Jakarta namun juga bagi para pendatang dari daerah yang belum mengerti jalan di Ibu Kota Jakarta. Sebagai kota tujuan wisata Jakarta seyogyanya memelihara marka petunjuk arah. (Foto: Dok satuharapan.com/Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sejumlah papan jalan di wilayah DKI Jakarta tertutup pohon dan tak terbaca oleh pengguna jalan. Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, Ratna Diah Kurniati mengatakan pemangkasan telah dilakukan setiap hari. Namun ada saja papan jalan yang terlewatkan karena petugas yang kurang awas. 

"Kami sudah lakukan penoppingan (pemangkasan, Red). Belum semua sih, tapi sebagian sudah berjalan," ujar Ratna di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (14/9). 

Saat ini, pengerjaan pemangkasan pohon diprioritaskan di jalan-jalan protokol. Namun untuk jalan-jalan kecil, Ratna mengajak warga mengadukannya melalui aplikasi Qlue dalam Jakarta Smart City. 

Bila ada aduan dari warga, dinas terkait akan segera mengeksekusinya. "Tak hanya yang nutup jalan, seperti kemarin ada aduan di Situlembang, nutup lampu kami tindak lanjuti juga, sudah kami pangkas," ujar Ratna.

Penoppingan ini dilakukan oleh pegawai khusus, bukan pegawai harian lepas (PHL) seperti yang dipekerjakan di bagian pemeliharaan. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home