Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:58 WIB | Senin, 25 November 2013

Pasang Lampu Natal 502.165, Keluarga ini Pecahkan Rekor

Pasang Lampu Natal 502.165, Keluarga ini Pecahkan Rekor
Lampu Natal keluarga David Richards pada tahun 2011 ini bertujuan untuk donasi bagi anak-anak. (foto: bbc.co.uk)
Pasang Lampu Natal 502.165, Keluarga ini Pecahkan Rekor
David Richards dan Janean Richards mendekorasi rumah mereka dengan lebih dari 300.000 lampu pada tahun 2011. (foto: dailymail.co.uk)

CANBERRA, SATUHARAPAN.COM – Guinness World Records menetapkan Keluarga Richards di Canberra meraih rekor untuk pemasangan lampu natal pada properti perumahan, Minggu (24/11). Sang ayah, David Richards, mengatakan bahwa ia telah mulai menata lampunya sejak Oktober lalu.

Keluarga ini untuk pertama kali memegang rekor dunia pada 2011, sebelum dikalahkan oleh keluarga yang berasal dari New York. Keluarga Richards waktu itu memasang 331.038 lampu Natal. 

Tahun ini, Richards, istri dan ketiga anaknya memasang 502.165 lampu, pita warna-warni, es, permen tongkat, rusa dan dekorasi yang gemerlap lainnya untuk mengumpulkan dana bagi SIDS dan Kids ACT.

“Saya mengambil libur selama satu minggu pada liburan sekolah pada Oktober dan kemudian kembali bekerja setiap akhir pekan,” kata Richards. “Saya selalu menyukai Natal. Memasang lampu Natal dengan masyarakat datang dan berbagi adalah saat ketika Anda bisa mengenal orang yang mungkin Anda harus tahu lebih baik lagi,” tambahnya.

Dia tidak menutup kemungkinan bila melakukan hal ini lagi di masa mendatang, tetapi ia mengatakan bahwa ia akan membutuhkan generator untuk mendapatkan listrik lebih untuk rumahnya.

Keluarga itu mengatakan mereka akan membuka pameran tersebut untuk pengunjung dalam beberapa minggu mendatang dengan tujuan untuk mengumpulkan uang untuk anak-anak.  Para pengunjung bisa menikmati lampu Natal tersebut mulai dari 30 November sampai dengan 26 Desember di rumah yang beralamat di 3 Tennyson Crescent, Forrest. (bbc.co.uk, the age.com.au)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home