Loading...
BUDAYA
Penulis: Dedy Istanto 15:34 WIB | Jumat, 12 April 2013

Pasar Aceh Expo Mempromosikan Kebudayaan Aceh

Pasar Aceh Expo Mempromosikan Kebudayaan Aceh
Peserta pameran yang asal Lhoksumawe, Aceh sedang menata kerajinan tangan untuk dipamerkan nanti malam, Jumat (12/04) (Foto: Dedy Istanto)
Pasar Aceh Expo Mempromosikan Kebudayaan Aceh
Pemuda anggota Lembaga Budaya Seribu Bukit, Gayo Lues, Aceh saat berlatih kesenian Saman Gayo Lues dalam persiapan tampil pada nanti malam, Jumat (12/04)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hari ini di Gelora Bung Karno akan digelar pameran PASAR ACEH EXPO 2013. Acara yang dibuka pada malam hari nanti bertajuk tentang mengenalkan kebudayaan Aceh mulai dari pameran wisata, pameran foto, kesenian, dan juga aneka ragam hasil kerajinan tangan masyarakat mulai dari pakaian, tas, hingga kain.

Pameran ingin mempromosikan Propinsi Aceh yang tidak kalah menariknya dengan wilayah lain. Memamerkan obyek wisata Aceh menjadi fokus utama dalam gelaran ini, guna mengenalkan Aceh sebagai destinasi wisata bagi para wisatawan baik lokal maupun internasional.

"Selain sektor pariwisata, kesenian juga menjadi bagian penting untuk mengenalkan keragaman kebudayaan Aceh." Demikiab seperti yang dikatakan Bahrinsyah Ketua dari Lembaga Budaya Seribu Bukit, Kabupaten Gayo Lues disela persiapan penampilan kesenian Saman Gayo Lues nanti malam, Jumat (12/04).


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home