Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 14:08 WIB | Kamis, 06 Oktober 2016

Pasar Tiban: Cara Anne Avantie Rayakan 27 Tahun Berkarir

Pasar Tiban: Cara Anne Avantie Rayakan 27 Tahun Berkarir
Desainer Anne Avantie menggelar konferensi pers di Grand Indonesia East Mall, Jakarta Pusat, hari Rabu (5/10) ketika membuka Pasar Tiban-Karya Anak Bangsa. (Foto-foto: Diah A.R)
Pasar Tiban: Cara Anne Avantie Rayakan 27 Tahun Berkarir
Karya Anne Avantie yang diperagakan oleh 100 model dan artis dalam "Runway from East to The West”di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, hari Rabu (5/10).
Pasar Tiban: Cara Anne Avantie Rayakan 27 Tahun Berkarir
Berbagai macam model kebaya karya Anne Avantie yang digelar di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, hari Rabu (5/10).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Anne Avantie, seorang desainer yang terkenal dengan berbagai koleksi kebaya ini merayakan perjalanan karirnya yang ke-27 tahun. Beragam inovasi telah ia tempuh untuk memperkenalkan batik dan kebaya kepada masyarakat luas baik di dalam maupun luar negeri. Contohnya, menggelar Pasar Tiban-Karya Anak Negeri di Grand Indonesia East Mall, Jakarta Pusat.

Anne Avantie memang dikenal sebagai desainer yang mengerjakan koleksinya berdasarkan pesanan dari konsumen. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, perempuan berusia 62 tahun ini telah memproduksi kebaya dan pakaian siap pakai atau ready to wear.

Selain itu, Anne juga memperluas jaringan bisnisnya dengan meluncurkan penjualan produknya melalui daring atau e-commerce di bawah payung anneavantiemall.com. Pasar Tiban merupakan wujud nyata produk-produk yang dijual oleh Anne di anneavantiemall.com.

Pasar Tiban yang digelar pada tanggal 5-9 Oktober 2016 ini menjual berbagai macam olahan produk batik dan kebaya seperti celana pendek, celana panjang, gaun, rok, blouse, kemeja, tas, kipas, syal dan dompet. Harga yang ditawarkan pun terjangkau yaitu mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 3 juta.

“Acara ini diselenggarakan oleh bendera Anne Avantie Mall yang merupakan payung dengan brand Anne Avantie yang nantinya akan menjadi sebuah tempat berkumpulnya para UKM yang selama ini banyak mengalami kesulitan dan kendala dalam memasarkan produknya,” kata Anne saat konferensi pers di East Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, hari Rabu (5/10).

Dia berharap Pasar Tiban akan menjadi tempat berkumpulnya para UKM yang selama ini telah memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia melalu kreativitas dan inovasi dalam mengolah warisan budaya bangsa.

Pembukaan Pasar Tiban-Karya Anak Negeri diakhiri dengan peragaan busana karya Anne Avantie dengan khas batik. Sebanyak 100 model dan artis turut berpartisipasi dalam acara tersebut yang diberi tema “Runway from East to The West”. Artis yang datang di antaranya adalah Julia Perez, Indra Herlambang, Indra Bekti dan keluarga, Vidi Aldiano, Melanie Subono dan Titi Rajo Bintang.

Baca Juga:

Anne Avantie Luncurkan e-commerce Dukung UKM 

 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home